Inilah Juara Indonesian Drag Big Bike Championship 2021

Selasa, 23 November 2021 - 14:56 WIB
loading...
Inilah Juara Indonesian Drag Big Bike Championship 2021
Ajang Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. FOTO/ IST
TOKYO - Perhelatan balap Indonesia, Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 sukses dilaksanakan pada Sabtu, 20 November 2021, di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. Ratusan starter telah mendaftar dan lebih dari 70 starter ikut berkompetisi dalam ajang yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Indonesia (MBI) dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) ini.

BACA JUGA - Gara-gara Kamera Mundur, 442 Unit Rolls-Royce Phantom Ditarik Kembali .

Balapan yang berlangsung cukup seru tersebut, menghadirkan lima kelas, Bracket 12 Detik, Bracket 14 Detik, Bracket 16 Detik, FFA V Twin 350 CC Up dan FFA Non V Twin 350 CC Up.

Bambang Soesatyo Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat membuka event ini mengatakan, Indonesia Drag Big Bike Championship 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.



"Tidak ada penonton umum yang hadir di sirkuit saat balapan berlangsung," terag Bamsoet. Balapan disiarkan langsung melalui live streaming IMI dan Atta Halilintar serta YouTube secara gratis. "Balapan ini bisa dinikmati oleh pecinta olahraga otomotif di manapun berada,” terang Bamsoet dalam kererangan persnya di Jakarta (23/11/2021).

Sebelum memulai balapan, beberapa pertunjukan budaya seperti tarian daerah, dan penampilan atraktif dari Polisi Wanita (Polwan) Polda Metro Jaya, menunjukkan kepiawaiannya mengendarakan motor berkubikasi besar secara berkelompok.

Ketua Panitia, Kombes Pol. Dr. Putu Putera Sadana, mengatakan, pebalap senior dan pebalap muda saling berlomba menjadi pemenang. "Mereka sudah rindu dengan ajang seperti ini dan mulai menanyakan apakah ada seri selanjutnya,” jelasnya.

Berbagai merek motor tampak dalam pertandingan balap trek lurus ini seperti Harley-Davidson, Honda Gold Wing, Kawasaki, Buell hingga Victory motorcycles. Putu berharap, kegiatan ini memberi dampak yang baik bagi pelaku usaha di sekitar lokasi acara.

"Kegiatan juga bisa membantu pengembangan automotive sport tourism dan juga menjaga silaturahmi antara biker," tambahnya. Selain itu juga menghindari ajang balap liar, menjadi wadah juga bagi tenaga kreatif dan pekerja otomotif serta peminat balap trek lurus.
halaman ke-1
preload video
Berita Terkait
Rayakan Perjalanan 100 Tahun, Moto Guzzi Hadirkan 2 Motor Edisi Khusus
Penunjukannya Dipolitisasi, Sahroni Pastikan Kerjanya Profesional di Ajang Formula E
Ini Manfaat Quickshifter Agar Gaya Mengemudi Motor Anda Secepat Pembalap MotoGP
Disebut Akan Temui Jokowi Bahas Formula E, Ini Penjelasan Anies Baswedan
Ini Penjelasan Bamsoet Soal Jokowi Tentukan Lokasi Formula E
Kolaborasi dengan IMI, Anies Berharap Balap Formula E Sukses dan Lancar
Anies Baswedan Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E
Soal Balapan Formula E, Anies Paparkan Skema Kolaborasi IMI, Jakpro, dan FEO
Hindari Potensi Korupsi, Panitia Formula E Gandeng KPK
Formula E Tidak Bisa Dihelat di Monas dan GBK, IMI Rekomendasikan 5 Lokasi Alternatif
Keren! Trofi World Superbike 2021 di Mandalika Karya Seniman Bali
Honda CBR1000RR Fireblade SP Baru Dapat Sentuhan Pembalap MotoGP
15 Mobil Mewah dan 1 Moge Sitaan Korupsi Jiwasraya Dilelang, Ini Rincian Harganya
Komentar Anda
OTO UPDATE