Touring Honda ADV150 di Lombok : Hujan Berkabut, Jalanan Berkelok, dan Alam yang Elok

Sabtu, 27 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
Touring Honda ADV150 di Lombok : Hujan Berkabut, Jalanan Berkelok, dan Alam yang Elok
Suasana touring media menggunakan Honda ADV150 yang menempuh jarak sekitar 140 kilometer. Foto: dok AHM
A A A
LOMBOK - Pulau Lombok sudah seharusnya jadi tujuan baru bagi para rider dan pehobi touring. Alasannya banyak, mulai aspal yang halus, kelokan tajam dan naik turun, pemandangan indah, juga sirkuit balap bertaraf internasional Mandalika.

Touring yang dihelat oleh Astra Honda Motor (AHM) ini memang bersamaan dengan hari pertama perhelatan WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

BACA JUGA: Hati-Hati Sticker Add Yours Instagram Jadi Celah Kejahatan dan Pencurian Data

Para jurnalis menggunakan Honda ADV150 , skutik resmi Sirkuit Mandalika. Motor yang jadi kendaraan operasional Sirkuit Mandalika untuk membantu setiap ajang balap di sirkuit internasional tersebut.

SINDONews sendiri sudah lama penasaran dengan Honda ADV150 . Sudah pernah beberapa kali mengendarai, tapi belum pernah mencobanya dalam jarak jauh.

Rasa penasaran muncul karena Honda ADV150 ini sangat mewakili kepribadian SINDONews. Yakni skutik yang tampilannya sangat adventure dan sporty. Sebuah alternatif terhadap konsumen yang bosan dengan Big Skutik mainstream yang sudah ada. Karena itu, kesempatan ini sudah lama ditunggu-tunggu SINDONews.

Praktis dan Lega
Touring Honda ADV150 di Lombok : Hujan Berkabut, Jalanan Berkelok, dan Alam yang Elok

Touring di Lombok, NTB bermula dari Hotel Nusantara, Desa Sembalun, Lombok Timur. Ini adalah hotel di kaki gunung yang memiliki pemandangan sangat indah.

Kami pun bersiap-siap menggunakan riding gear: sarung tangan, jaket, helm, serta pelindung lutut. ”Jangan lupa jas hujan dibawa, karena beberapa hari terakhir ini Lombok hujan deras,” ujar Ahmad Muhibbudin, General Manager Corporate Communication PT AHM yang sudah datang sehari sebelum rombongan jurnalis tiba di Lombok.

Meski perlengkapan SINDONews cukup banyak, ternyata bagasi di bawah jok Honda ADV150 cukup lega. Kapasitasnya 28 liter. Bisa menampung jas hujan, sling bag, dan berbagai barang lainnya.

Honda ADV150 juga praktis. Karena sudah memakai keyless. Anak kunci hanya perlu dimasukkan ke kantong. Tekan kenop dan diputar ke I (ignition), saat akan buka bagasi tinggal putar kenop ke posisi seat/fuel.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (11.97#12.26)