Porsche Segera Ganti Konsep Dealer Mobil Jadi Seperti Apple Store

Minggu, 28 November 2021 - 09:00 WIB
loading...
Porsche Segera Ganti Konsep Dealer Mobil Jadi Seperti Apple Store
Elektrifikasi membuat konsep dealer mobil tidak seperti dulu lagi. Contohnya Porsche Studio yang kini jauh sangat mewah dan modern. Foto/Carbuzz.
JAKARTA - Peralihan mobil konvensional ke mobil listrik membuat Porsche berencana mengganti konsep dealer mobil mereka jadi seperti Apple Store. Hal itu dilakukan karena perusahaan mobil asal Jerman itu berupaya memperluas target konsumen mereka ke anak-anak muda.

Dalam pandangan mereka anak-anak muda yang ada saat ini kurang tertarik datang ke dealer mobil karena konsepnya yang sudah usang. Porsche melihat konsep Apple Store merupakan satu hal yang menarik.

Di Apple Store anak-anak muda bisa mengeksplorasi berbagai gadget terkini dengan nyaman didukung oleh suasana toko yang modern. Hal itulah yang coba ditiru Porsche dalam waktu dekat. Melalui perubahan itu mereka ingin pengunjung yang datang tidak merasa tertekan harus membeli mobil tapi dapat dengan nyaman mengeksplorasi mobil-mobil yang mereka tawarkan.

Baca juga : Kerja dari Mobil, Nissan Bikin Elgrand Jadi Ruang Rapat Virtual Berjalan



Porsche Segera Ganti Konsep Dealer Mobil Jadi Seperti Apple Store


Perubahan itu juga dapat terwujud karena saat ini mobil-mobil listrik sangat jauh berbeda dengan mobil konvensional dari segi perawatan. Mobil-mobil ramah lingkungan itu tidak memerlukan ruangan bengkel khusus untuk menjalani servis.

Beda dengan mobil konvensional yang memerlukan ruangan khusus untuk melakukan perawatan berkala. Area bengkel itu kerap mebuat kondisi dealer kurang ekslusif dan tidak bisa ditempatkan di wilayah-wilayah premium.

Disebutkan Automotive News Kjell Gruner, CEO Porsche North America mengatakan seluruh staff yang ada di dealer itu nantinya tidak akan dibebani target penjualan. "Jadi mereka yang datang tidak perlu merasa tertekan tapi justru akan merasa seperti liburan," jelasnya.

Baca juga : Benarkah Matahari Terbit dari Barat Tanda itu Tanda Kiamat, Ini Jawaban NASA
halaman ke-1
Berita Terkait
Teknologi Baru Baterai Tesla Sekali Isi Bisa Melesat 1210 Km
Glickenhaus Pamer Boot untuk Menantang Tesla Cybertruck, Berani?
Siap-siap! Safety Car Porsche Taycan Formula E Bakal Sapa Jakarta
Paling Besar, China Kini Sudah Punya 1,6 Juta Charging StationĀ 
Hyundai Kuasai Pasar Mobil Listrik Indonesia Hingga 87,3 Persen
Edan, Tesla Kasih Mobil ke Konsumen Tanpa Kampas Rem Belakang
Yuk Merapat! China Luncurkan Mobil Listrik Murah Harga Rp200 Jutaan
Komentar Anda