5 Alasan Mengapa Kabin All New BR-V Lebih Kedap dan Minim Getaran

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:40 WIB
loading...
5 Alasan Mengapa Kabin All New BR-V Lebih Kedap dan Minim Getaran
All New BR-V diklaim lebih kedap dan minim getaran dibandingkan versi sebelumnya. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - All New BR-V mengalami perubahan total dibandingkan versi sebelumnya. Semua fiturnya diperbaiki dan ditingkatkan. Baik dari sisi desain, kemewahan, fitur, kenyamanan, hingga performa.

Selain fitur keamanan Honda Sensing, ada satu fitur menarik yang dibanggakan di low SUV terbaru tersebut. Yakni, kekedapan kabin serta minimnya getaran.



”Bagaimana rasanya? Beda kan?,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy kepada SINDOnews usai membandingkan Honda BR-V generasi pertama dan All New BR-V di Road Test Course Honda di Karawang.

Menurut Billy, All New BR-V menerapkan bantal peredam getaran tambahan di kursi dan penyesuaian geometri suspensi belakang dan karakteristik redaman untuk performa dan kenyamanan.

Untuk meningkatkan performa Noise, vibration, and harshness (NVH), All New BR-V juga meningkatkan kemampuan meredam kebisingan mesin, kebisingan jalan, serta kinerja paket kedap suara agar suasana kabin lebih tenang dengan getaran lebih rendah serta pengalaman berkendara lebih nyaman.

Beberapa perbaikan pada kebisingan mesin:
5 Alasan Mengapa Kabin All New BR-V Lebih Kedap dan Minim Getaran

1. Penutup kepala mesin disempurnakan untuk mengurangi radiasi suara mesin.
2. Kemampuan penutup uretan ditingkatkan untuk mengurangi radiasi suara mesin.
3. Side mounted dengan modul dinamis untuk mengurangi getaran.
4. Trans mounting ditingkatkan untuk mengurangi getaran.
5. Dudukan batang torsi disempurnakan untuk mengurangi getaran.

Paket kedap suara juga dioptimalkan di beberapa bagian dan area. Termasuk sistem insulasi suara, spatbor belakang, penutup bawah dan kap mesin.



All New BR-V juga mengaplikasikan spray roaming di area panel bodi untuk meningkatkan keheningan, serta mencegah masuknya debu dan bau tidak sedap dari luar. Juga meningkatkan tingkat kedap udara kabin lebih dari 60 persen dibandingkan model sebelumnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)