10 Ribu Unit All New Honda BR-V Siap Diekspor ke 30 Negara

Selasa, 30 November 2021 - 21:35 WIB
loading...
10 Ribu Unit All New Honda BR-V Siap Diekspor ke 30 Negara
All New Honda BR-V yang akan segera diproduksi di Indonesia mulai pertengahan Desember 2021. Foto: dok HPM
A A A
KARAWANG - All New Honda BR-V baru mulai diproduksi pada akhir Desember 2021 dan diserahterimakan ke konsumen awal Januari 2022. Meski demikian, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah punya rencana besar terhadap low SUV yang bakal jadi salah satu tulang punggung penjualan mereka itu.


Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, pihaknya mendapatkan banyak sekali permintaan dari berbagai negara di dunia terhadap All New Honda BR-V , mobil yang world premiere-nya dilakukan di Indonesia itu.

”Secara total ada 30 negara yang meminta All New Honda BR-V. Mulai dari Asia, Amerika Tengah, Amerika Selatan, hingga Afrika,” ujar Billy sembari menyebut ekspor pertama All New Honda BR-V akan dilakukan pada Februari 2022. Tepatnya, setelah memenuhi kebutuhan pasar lokal. Ada 10 ribu unit All New Honda BR-V yang disiapkan untuk ekspor selama 2022.

10 Ribu Unit All New Honda BR-V Siap Diekspor ke 30 Negara

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy optimistis All New Honda BR-V akan mendapat respon yang baik di Indonesia. Foto: dok HPM

Adapun, respons terhadap All New Honda BR-V di pasar lokal sendiri sangat baik. Sejauh ini pihaknya sudah menerima total pesanan sebanyak 2.300 unit. ”50 persen pemesan ada di wilayah Jakarta,” ujar Billy di sela-sela acara test drive All New Honda BR-V di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, Senin (29/11).

Sementara tipe yang paling favorit adalah All New Honda BR-V tipe tertinggi yang dibekali fitur Honda Sensing. ”62 persen memilih BR-V dengan teknologi Honda Sensing,” ungkap Billy.


Produksi All New Honda BR-V rencananya akan dilakukan pada pertengahan hingga akhir Desember 2021 dengan nomor rangka (Vehicle Identification Number/VIN) 2022.

All New Honda BR-V juga sudah menggunakan komponen lokal sebanyak 84%. Honda menargetkan penjualan domestik All New Honda BR-V mencapai 40 ribu unit setahun atau 3.300-3.400 unit per bulan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3402 seconds (0.1#10.140)