3 Mobil China Raih Uji Keamanan 5 Bintang versi Euro NCAP

Senin, 13 Desember 2021 - 20:00 WIB
loading...
3 Mobil China Raih Uji Keamanan 5 Bintang versi Euro NCAP
Mobil buatan China Polestar berhasil mendapatkan nilai maksimal dari uji keamanan Euro NCAP. Foto/Euro NCAP.
A A A
JAKARTA - Sekarang jangan anggap enteng mobil buatan China. Baru-baru ini Euro NCAP merilis hasil pengujian 33 mobil baru. Sebanyak 22 mobil meraih uji keamanan 5 bintang dan 3 di antaranya adalah mobil buatan China.

Ketiga mobil buatan China itu adalah Polestar 2, Lynk & Co 01 dan Nio ES8. Ketiganya berhasil menunjukkan kemampuan yang tinggi dalam melindungi penumpang mobil dari berbagai simulasi kecelakaan fatal. Selain itu juga ketiga mobil layak mendapatkan nilai malksimal karena dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang sangat canggih.



3 Mobil China Raih Uji Keamanan 5 Bintang versi Euro NCAP

Disebutkan situs Wapcar, capaian ketiga mobil China itu setidaknya mengurangi ketidakpercayaan masyarakat akan kualitas dan keamanan mobil-mobil buatan negara yang dipimpin oleh Xi Jinping itu. Pasalnya dua dekade yang lalu mobil-mobil China sangat dihindari karena memiliki kualitas yang buruk dan tingkat keamanan yang rendah.

Tidak hanya di luar negeri, pasar otomotif di Indonesia juga sempat apriori dengan kualitas mobil buatan China. Hanya saja itu dulu karena sekarang kondisinya berubah.



Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan teknologi dan fitur keamanan yang diberikan oleh mobil-mobil buatan China memang berbeda dibanding kondisi dulu. Dia mengatakan saat ini teknologi dan fitur keamanan adalah hal yang sangat dipikirkan oleh pabrikan mobil China.

Dia mencontohkan mobil MG ZS yang mereka jual di Indonesia. Mobil itu tidak hanya mendapatkan nilai 5 uji keamanan dari Euro NCAP tapi juga Asean NCAP. "Keamanan yang tinggi itu juga tidak melulu harus mahal. Kami juga memberikan harga yang kompetitif," ujar Arief Syarifudin.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)