Pojok Otomotif Lazada Wujudkan UMKM Kualitas Global Harga Lokal

Senin, 13 Desember 2021 - 23:46 WIB
loading...
Pojok Otomotif Lazada Wujudkan UMKM Kualitas Global Harga Lokal
Lazada akan memberikan pendampingan terhadap UMKM yang membuka toko online di Pojok Otomotif Lazada. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Pojok Otomotif Lazada berupaya menjadikan pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di bidang otomotif menjadi pebisnis dengan produk berkualitas global harga lokal. Hadirnya Pojok Otomotif diharapkan menjadi tempat dan sarana bagi pelaku UMKM di bidang otomotif tidak salah bimbingan agar bisa meningkatkan bisnis dan keuntungan yang didapatan.

Diketahui,Pojok Otomotifsendiri merupakan kategori atau kanal Lazada yang menyajikan produk, suku cadang, dan aksesori kendaraan. Opsi tersebut tersedia di halaman depan aplikasi yang ditandai dengan logo berbentuk roda.

Menariknya, ada banyak barang-barang di Pojok Otomotif yang ditawarkan pelaku usaha mikro. Hal tersebut seakan membuktikan, Lazada memang memiliki perhatian lebih terhadap UMKM di Indonesia.

Setidaknya hal itu dirasakan oleh Nur Rizky, pemilik Raja Sparepart yang buka toko di Pojok Otomotif Lazada. Awalnya dia memutuskan untuk buka usaha sparepart karena pengaruh lingkungannya.

Menurut dia wilayahnya tinggal banyak orang yang berjualan sparepart. Dari situlah kemudian dia mencoba peruntungan yang sama. Di waktu yang bersamaan dia melihat adanya peluang berjualan di dunia maya.

"Jadi kami coba cari keberuntungan di Lazda. Saat itu tantangannya kami belum tahu caranya. Teman-teman juga masih buta bagaimana berjualan di situ," kenang Nur Rizky.

Tidak heran jika selama tiga bulan berjualan Nur Rizky mengaku tidak mendapatkan untung. Orang yang beli sparepart di toko online miliknya juga tidak seberapa.

Baca juga : Ini Adegan Cuci Mobil Film Hollywood Paling Panas dan Bikin Jantung Bergetar

Pojok Otomotif Lazada Wujudkan UMKM Kualitas Global Harga Lokal


Beruntungnya saat itu Nur Rizky tiba-tiba dihubungi Lazada. Situs e-commerce itu ternyata menawarkan bantuan agar toko online miliknya bisa berjalan maksimal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3103 seconds (10.101#12.26)