Pojok Otomotif Lazada Wujudkan UMKM Kualitas Global Harga Lokal

Senin, 13 Desember 2021 - 23:46 WIB
loading...
A A A
Dia meyakini saat ini banyak pelaku UMKM di Indonesia yang butuh kesempatan dan pelatihan agar bisa mengubah jalan hidup mereka. Belum lagi produk yang ditawarkan juga sangat berkualitas.



Pojok Otomotif Lazada Wujudkan UMKM Kualitas Global Harga Lokal


Hal yang sama juga ditemukan Canggih Satriatama, VP Commercial Automotive Lazada ketika membuka Pojok Otomotif Lazada. Dia mengatakan Indonesia pasti memiliki potensi-potensi yang tinggi dalam bisnis otomotif. Pasalnya Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki jumlah penjualan otomotif yang tinggi di wilayah Asia Tenggara lainnya.

Nyatanya sangat mudah ditemukan pelaku UMKM yang fokus di bisnis otomotif. Hanya saja pelaku UMKM yang ada masih melakukan bisnisnya dengan tradisional. Padahal kualitas barang yang ditawarkan sangat baik dan berkualitas. "Barangnya itu benar-benar buatan anak negeri. Kata klien saya kualitasnya global harga lokal," ujar Canggih Satriatama.

Hanya memang menurut dia banyak dari mereka yang justru belum maksimal dalam memanfaatkan potensi digital. Hal itulah yang membuat Lazada menggerakkan ekosistem yang telah ada guna melakukan pendampingan.

Mereka memiliki Lazada Rising Star dan Lazada Universities. Kedua elemen itu kemudian bergerak membantu beberapa pelaku UMKM terpilih untuk bisa memaksimalkan potensi mereka. Dari situlah akhirnya ditemukan Nur Rizky dan Aris dari toko Gentho Kingshop.

"Lazada Rising Star dan Lazada Univeristies itu bertindak sebagai business consultant. Jadi mereka tidak berhenti di sini saja tapi juga tetap terus berkembang," jelas Canggih Satriatama.

Dia mengatakan upaya yang dilakukan Lazada tidak hanya untuk mengembangkan potensi bisnis pelaku UMKM saja. Mereka juga bisa mengukur dan mengetahui apa yang terjadi dan dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami dapat bonus karena bisa berkenalan dengan orang-orang luar biasa ini," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)