Pojok Otomotif Lazada Wujudkan UMKM Kualitas Global Harga Lokal

Senin, 13 Desember 2021 - 23:46 WIB
loading...
A A A
Tidak main-main, lewat program bernama Rising Star dan Lazada Business Academuy, Nur Rizky didampingi oleh Lazda dalam berbisnis. Mulai dari cara berjualan yang menarik hingga proses pengiriman barang yang lebih baik. Selama didampingi Lazada justru sama sekali tidak menerima bayaran.

"Kami benar-benar dipandu sapai ada perubahan besar dari segi income. Sekarang penjualan kami banyak," jelasnya.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh Aris, pemilik toko online Gentho Kingshop. Seperti Nur Rizky, Aris mengaku nyemplung ke bisnis online dengan pengetahuan yang sangat nol.

Tidak heran jika saat membuka toko online, Aris benar-benar kebingungan harus melakukan apa saja. Dia bahkan mencari-cari informasi melalui YouTube untuk mendapatkan informasi. Hanya saja tidak ada bekal yang bisa membuat toko online mmiliknya ramai dari pembeli.



Pojok Otomotif Lazada Wujudkan UMKM Kualitas Global Harga Lokal


"Kita baru mulai toko online itu setahun. Awalnya sepi banget. Untung kemudian Lazada nelpon dan mencoba ngajarin kita," ujarnya.

Ternyata bantuan yang diberikan Lazada berpengaruh besar buat Aris. Perlahan-lahan barang dagangannya mulai terjual. Seiring waktu penjualan terus meningkat hingga akhirnya Aris mengaku bingung sendiri dalam menyiapkan stok barang. "Kita sempet keteter di pengadaan stok. Untungnya diajari juga sama Lazada untuk mengatasinya," jelas Aris.

Bimbingan kepada pelaku UMKM memang diyakini merupakan salah satu upaya yang sangat mujarab agar bisa berkembang dengan baik. Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) I Nyoman Adhiarna mengatakan bimbingan atau pelatihan digital yang diberikan merupakan salah satu stimulus yang dapat mengembangkan potensi bisnis yang ada.

"Harapannya, para UMKM dapat memiliki kemampuan dasar dalam memanfaatkan dan menanggulangi masifnya perkembangan teknologi,” ujar I Nyoman Adhiarna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)