Gara-gara Penahan Gelas, SUV Termahal BMW X7 Digugat

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:00 WIB
loading...
Gara-gara Penahan Gelas, SUV Termahal BMW X7 Digugat
BMW X7 juga dijual di Indonesia dengan harga Rp2,761 miliar. Foto/Netcarshow.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Gara-gara penahan gelas atau cup holder, SUV termahal BMW X7 digugat oleh sekelompok konsumen di California, Amerika Serikat. Disebutkan The Drive, komplain dilayangkan karena cup holder yang ada di interior depan BMW X7 dianggap tidak didesain dengan baik.

Pasalnya cairan atau likuid yang ada di gelas atau botol yang ditaruh di cup holder justru bisa merembes hingga konsol tengah dan mengganggu kelistrikan mobil. Cairan yang merembes itu bahkan sangat berpotensi mengganggu kinerja airbag.

Dari kasus yang terjadi, dalam komplain itu disebutkan kantung udara di bagian depan bisa mengembang tiba-tiba. Parahnya lagi airbag yang berfungsi abnormal itu tidak akan ditanggung oleh BMW karena memang terjadi melalui cara yang tidak dikenal.

Saat ini gugatan diketahui telah didaftarkan ke Pengadilan Distrik Orange County, California, Amerika Serikat. Sampai saat ini perwakilan BMW belum memberikan respons mengenai gugatan itu.



Gara-gara Penahan Gelas, SUV Termahal BMW X7 Digugat


Gugatan yang dilayangkan berisi berbagai testimoni dari konsumen yang mengalami peristiwa naas itu. Sebagian ada juga yang merupakan pengakuan konsumen lain yang diungkap melalui forum-forum pemilik mobil BMW.

Salah satunya adalah pengguna forum Bimmerpost yang mengaku mobil BMW X7 miliknya mendapat masalah berupa pemberitahuan adanya kerusakan sistem. Dia melihat kerusakan itu terjadi karena adanya cairan yang masuk dari sela-sela cup holder.

Pasalnya cup holder yang ada di BMW X7 memang istimewa. Cup holder itu bisa mendinginkan sekaligus memanaskan botol atau gelas yang diletakkan di tempat itu.



"BMW tidak mau memberikan garansi dan memperbaikinya karena kerusakan terjadi di luar kondisi yang ada di dalam mobil," tulis salah satu pengguna Bimmerpost dikutip The Drive.

Kuasa hukum para penggugat Hovanes Margarian mengatakan kerusakan yang sama bisa terjadi di mobil BMW X7 lainnya. "Kami yakin ada ribuan mobil yang akan mengalami gangguan. Penyebabnya bisa saja terjadi karena cairan yang tumpah hingga proses kondensasi yang ada di botol atau gelas karena adanya fitur pemanas dan pendingin di cup holder itu," jelasnya.

Diketahui saat ini BMW X7 adalah varian termahal SUV BMW. Di Indonesia BMW X7 dijual di harga mahal yakni Rp2,761 miliar.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)