Penting di Musim Hujan, Begini Cara Perbaiki Wiper Rusak

Kamis, 23 Desember 2021 - 21:35 WIB
loading...
A A A
3. Wiper Mati

Wiper mati tentu dapat membuat pengemudi panik, terlebih saat diterjang hujan lebat. Akibatnya tentu akan sangat merepotkan yaitu pandangan mata kabur dan tidak bisa melihat dengan jelas.

Biasanya terdapat 2 sebab kerusakan, pertama putusnya sekring sehingga membuat wiper tidak bergerak atau kedua yakni motor/dinamo wiper yang sudah rusak.

Sangat sulit mencari montir atau bengkel yang dapat memperbaiki motor wiper. Bengkel pastinya menyarankan bila komponen satu ini diganti dengan yang baru supaya lebih awet.



4. Dinamo Wiper Rusak

Seperti Dinamo pada umumnya kerusakan yang sering terjadi pada dinamo wiper juga masalah kumparan yang terbakar. Biasanya disebabkan oleh hubungan singkat arus listrik pada Mobil. Kalau sudah begini Wiper Mobil dinyatakan rusak total dan harus diganti.

5. Semburan Washer Kecil

Washer yang mengeluarkan air kecil pastinya juga menggangu pengemudi karena air ini berfungsi untuk membilas kaca dari air hujan. Jika semburannya kecil biasanya ini terjadi saluran yang mengalami mampet dan tersumbat.

Caranya memperbaiki cukup mudah yakni dengan cara membersihkan hingga bersih. Nantinya saluran yang tersumbat akan kembali lancar dan membuat washer kembali mengeluarkan air yang kencang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)