Hati-Hati, Merokok di Dalam Mobil Bisa Bikin Harga Jual Anjlok

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:10 WIB
loading...
Hati-Hati, Merokok di Dalam Mobil Bisa Bikin Harga Jual Anjlok
Merokok di dalam mobil sangat tidak dianjurkan, sebab ada banyak kerugian bagi pengguna dan orang di sekitarnya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Masih banyak pengendara dan penumpang mobil yang merokok di dalam kendaraan. Padahal merokok di dalam mobil sangat tidak dianjurkan, sebab ada banyak kerugian bagi pengguna dan orang di sekitarnya.



Bahkan, merokok di dalam mobil dapat menurunkan nilai jual kembali mobil tersebut. Karena pada dasarnya bau asap sangat sulit untuk dihilangkan.

Paling parah adalah pada bagian plafon kabin dapat berubah warna akibat terlalu sering kena asap rokok. Jika sudah demikian pembersihan dan perbaikannya tergolong sulit.

Mengutip laman Auto2000, alasan itulah yang membuat nilai mobil dapat turun drastis.

Tak hanya bagi kabin mobil, merokok dalam mobil juga membahayakan pengguna jalan lainnya. Jika merokok sambil mengemudi dengan membuka kaca, abu atau bara rokok yang terbawa angin bisa membahayakan pengendara sepeda motor atau pejalan kaki.

Belum lagi jika bara rokok menyambar material mudah terbakar bisa fatal akibatnya. Di samping itu kegiatan merokok sendiri dapat memecah konsentrasi mengemudi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)