Jaga Imunitas Anak, Dirjen Rehsos Minta Panti dan LKSA Ikuti Protokol Kesehatan

Rabu, 10 Juni 2020 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Perincian penyaluran bantuan di DKI Jakarta 91 LKSA untuk 1000 anak, Jawa Barat 360 LKSA untuk 4468 anak, Kab/Kota Tangerang Selatan dan Tangerang 26 LKSA utuk 350 anak.

“Termasuk, dari keluarga terlantar ada anak yang termarginalkan dan terdeteksi di Bogor, juga reveral dari LKS agar mendapatkan penanganan serius, ” ungkapnya.

Selain itu, memasuki masa new normal sudah ada kebijakan dari pemerintah, menteri dan dirjen terkait protokol kesehatan yang harus tetap dijaga dan disiplin diberlakukan.

“Kita memasuki masa new normal ditandai mulai ada berbagai aktivitas di luar menuju kenormalan tapi jangan mengabaikan protokol kesehatan,” pinta Harry.

LKSA dan panti sudah diundang dalam forum untuk diberikan berbagai pedoman dan modul yang sudah distandardisasi oleh Direktorat Anak untuk diterapkan.

“Agar diterapkan secara konsisten, dan hasil monitoring kami menemukan ada panti/LKSA yang kurang memperhatikan physical distancing, seperti tidur masih berdekatan,” ungkap Harry.

Perilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan harus diingatkan. Padahal, menjaga kebersihan dan perilaku hidup sehat di panti sudah membudaya dan mentradisi.

“Budaya dan tradisi baik di panti/LKSA tersebut harus ekstra diterapkan, misalnya anak jangan disuruh masuk ke ruangan apalagi makan, sebelum mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker,” pungkas Harry.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)