Nyata, Mobil BMW Bisa Berubah Warna Hanya dengan Sentuhan Tombol

Rabu, 05 Januari 2022 - 12:19 WIB
loading...
Nyata, Mobil BMW Bisa Berubah Warna Hanya dengan Sentuhan Tombol
BMW iX warna abu-abu yang ada di CES 2022 bisa berubah warna jadi putih. Foto/DOK. BMW
A A A
LAS VEGAS - BMW akhirnya membuktikan sesumbar mereka membuat mobil yang warnanya bisa berubah hanya dengan satu sentuhan tombol. Sebelumnya, perusahaan mobil asal Jerman itu memang mengklaim akan memberikan kejutan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat dengan menghadirkan mobil yang warnanya bisa berubah.

Seiring pelaksanaan CES 2022 yang berlangsung Rabu (5/1/2022) ini BMW memang belum memberikan keterangan resmi mengenai kemampuan mobil berubah warna itu. Hanya saja beberapa pengunjung yang datang ke lokasi CES 2022 di Las Vegas sudah merekam kemampuan mobil BMW itu ke sosial media seperti Twitter.

Salah satunya adalah akun twitter Out of Spec Studios. Dalam unggahannya mereka memperlihatkan video sebuah mobil BMW iX yang awalnya berwarna abu-abu. Namun setelah sistem diaktifkan mobil itu berubah warna menjadi putih.





Hanya saja berdasarkan pengamatan Out of Spec Studios kemampuan berubah warna itu ternyata sangat sensitif pada perubahan temperatur. Hal itu ditunjukkan dari perubahan warna yang masih tidak stabil.

Kondisi itu juga menimbulkan tanda tanya mengingat BMW sempat mengklaim perubahan warna yang dimiliki mobil mereka bukan mengandalkan cat yang sensitif pada temperatur.



Memang jika dibandingkan dengan cat yang bisa berubah warna karena temperatur, kemampuan mobil BMW itu sedikit agak berbeda. Pasalnya perubahan warna bisa langsung terjadi seketika. Hal itu tidak sama dengan cat yang sensitif pada temperatur yang akan berubah warna secara keseluruhan begitu kondisi temperatur di badan mobil sudah merata.

BMW sendiri akan menjelaskan secara detil teknologi perubahan warna itu dalam waktu dekat sekaligus mengenalkan mobil listrik performa tinggi paling baru di CES 2022. Pengenalan teknologi itu nantinya bisa diakses secara virtual melalui kanal YouTube resmi milik BMW.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)