Waspada Jika Berkendara di Samping Truk, Ikuti Tips Ini Biar Aman

Kamis, 06 Januari 2022 - 20:42 WIB
loading...
Waspada Jika Berkendara di Samping Truk, Ikuti Tips Ini Biar Aman
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berkendara di sekitar truk jika tidak ingin tertabrak atau terserempet. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berkendara di sekitar truk jika tidak ingin tertabrak atau terserempet. Ini karena ada beberapa area blind spot yang tidak bisa dipantau oleh sopir truk sehingga lebih baik menghindari area ini.

Banyaknya pembangunan apartemen dan proyek di Jakarta membuat keberadaan truk di jalan sudah tak asing lagi. Bahkan ketika berada di jalan tol, tak jarang Anda bermacet-macet di sebelah truk.



Tentu saja saat posisi Anda di sebelah truk akan membuat perasaan khawatir. Apalagi ketika mengendarai sedan, sangat ngeri melihat roda truk berada tepat di samping Anda.



Dimensi truk yang besar membuat posisi duduk sopir yang tinggi sehingga ada area blind spot yang tidak terpantau. Bobot truk yang dipenuhi muatan tentu tidak mudah bagi kendaraan besar berhenti mendadak karena ada daya dorong dari muatannya.

Lantas bagaimana caranya jika mesti berhadapan atau berkendara bersama truk di jalan? Dikutip dari Auto2000, berikut 5 tips aman untuk berkendara di sekitar truk:

1. Berikan Ruang yang Cukup

Ketika ingin menyalip truk , pastikan ada ruang yang cukup antara truk dengan mobil di depannya. Kalau jaraknya terlalu dekat, jangan paksakan untuk menyalip.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)