Bukan Air Force One, Ini Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia

Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:04 WIB
loading...
Bukan Air Force One, Ini Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia
Pesawat kepresidenan Meksiko yang digunakan Enrique Pena Nieto saat memimpin Meksiko pada 2012-2018 merupakan pesawat termahal yang pernah ada. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan kaget, pesawat kepresidenan milik Presiden Amerika Serikat Joe Biden ternyata bukan jadi pesawat termahal dan termahal di dunia. Nyatanya ada beberapa pesawat-pesawat kepresidenan dari negara lain yang jauh lebih istimewa dan lebih fantastis harganya.

Harga-harga pesawat itu bahkan membuat pesawat kepresidenan yang ada di Indonesia saat ini jadi seperti bukan apa-apa. Diketahui pesawat kepresidenan Indonesia pertama kali dibeli di harga Rp820 miliar di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga : Gunakan Video Konvoi Jokowi, Media Sentil Rombongan PM Malaysia yang Stop Ambulans

Nah, berikut ini pesawat kepresidenan yang harganya superfantastis:

1. Boeing 787-8 Dreamliner (Meksiko)
Bukan Air Force One, Ini Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia


Boeing 787-8 Dreamliner menjadi pesawat Presiden Meksiko yang mempunyai nilai fantastis. Harganya mencapai USD600 juta atau setara Rp8,55 triliun. Tak hanya harganya yang fantastis, tetapi juga penampilannya.

Bentuknya terlihat seperti belut raksasa yang melayang di udara, dengan desain ramping dan canggih. Interiornya sangat mewah layaknya hotel bintang lima. Pesawat ini bisa mencapai kecepatan lebih dari 1.000 mil per jam. Terbang dari Pantai Barat Amerika Utara sampai ke Pantai Timur Asia bisa dilakoninya tanpa berhenti.

2. Boeing 747 (Arab Saudi)
Bukan Air Force One, Ini Pesawat Kepresidenan Termahal di Dunia


Pesawat Boeing 747 dikenal sebagai “istana terbang”. Harga pesawat ini USD520 juta atau mencapai Rp7,4 triliun. Awalnya pesawat ini bernilai USD228 juta. Namun karena sang raja ingin mengubah interior sesuai keinginannya, maka biayanya pun melonjak hingga lebih dari setengah miliar dolar.

Pesawat ini dilengkapi dengan interior yang mewah, bahkan di dalamnya terdapat air mancur. Selain itu, pesawat ini juga dilengkapi dengan ruang sauna berlapis marmer, lima kamar tidur, 20 kamar pribadi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1219 seconds (10.177#12.26)