Punya Mesin Jet, Mobil Imut Daihatsu Mira Bisa Ngebut 320 Kilometer per Jam

Minggu, 23 Januari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Punya Mesin Jet, Mobil Imut Daihatsu Mira Bisa Ngebut 320 Kilometer per Jam
Daihats Mira milik David Nicotra tetap mempertahankan mesin asli agar bisa digunakan di jalanan umum. Foto/Facebook Jet Car Promotions.
A A A
AUSTRALIA - David Nicotra, seorang modifikator asal Australia melengkapi mobil imut miliknya, Daihatsu Mira dengan mesin pesawat jet. Hasilnya kei car buatan Jepang itu diklaim memiliki tenaga 2.600 daya kuda dan bisa mencapai kecepatan tertinggi 320 kilometer per jam.

David Nicotra mengaku menggunakan mesin pesawat jet bekas guna dipasang di mobil Daihatsu kebanggaannya itu. Uniknya mesin pesawat jet itu justru bekerja tunggal. Jadi sama sekali tidak membantu mesin konvensional yang ada di Daihatsu Mira.

Alih-alih mesin Daihatsu Mira dengan tenaga maksimal 35 daya kuda tetap dipertahankan. "Mesin itu digunakan jika berada di jalanan umum," ujar David Nicotra.





Pemasangan mesin jet itu memang murni untuk kepentingan eksibisi semata. Pasalnya Daihatsu Mira bermesin pesawat jet itu digunakan untuk acara Monster Trucks yang ada di Australia.

Untuk memasang mesin pesawat jet itu David Nicotra harus menbongkar seluruh baris kedua Daihatsu Mira. Bahkan bagian belakang mobil harus dibobol guna mengakomodir turbin pesawat jet.

Dashboard juga diubah total dengan hadirnya tombol-tombol baru guna mengaktifkan mesin pesawat jet itu. Menariknya secara keseluruhan desain eksterior Daihatsu Mira sama sekali tidak berubah. Jadi jika tidak melihat bagian belakang, dengan turbin yang mencuat keluar, banyak orang akan tertipu dengan penampilan mobil imut itu.



Punya Mesin Jet, Mobil Imut Daihatsu Mira Bisa Ngebut 320 Kilometer per Jam


Sebenarnya David Nicotra bukan satu-satunya pembuat mobil dengan mesin pesawat jet. Ron Patrick dari Amerika Serikat juga punya Volkswagen Beetle dengan mesin pesawat jet.

Ron Patrick mengaku memasang sendiri mesin pesawat jet itu ke VW Kodok kesayangannya. Diketahui Ron Patrick memiliki latar belakang akademik, Insinyur Teknik dari Stanford University, Amerika Serikat.

Volkswagen kodok dengan mesin pesawat jet buatan Ron Patrick itu diklaim memiliki tenaga sebesar 1.349 daya kuda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)