Gandeng Pengemudi Online, Pulo Mas Jaya Salurkan Sembako Secara Daring

Kamis, 23 April 2020 - 16:14 WIB
loading...
Gandeng Pengemudi Online, Pulo Mas Jaya Salurkan Sembako Secara Daring
Prosesi pelepasan bantuan hassil kerja sama PT Pulo Mas Jaya, RNPO, Koperasi Jakarta Tersenyum, dan PT Equina Global Prima (Equinara), di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pulo Mas Jaya (PMJ) menggandeng Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO), Koperasi Jakarta Tersenyum, dan PT Equina Global Prima (Equinara), mengadakan kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemik di DKI Jakarta. Bantuan disebar dengan menggunakan metode daring (online).

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Direktur Utama PMJ Yudha Ketaren dan Jimly Assidiqie selaku Penasehat RNPO. Sedangkan proses distribusi bantuan sembako dibantu oleh relawan ojek online (ojol) di bawah naungan RNPO.

Distribusi tentunya dilakukan dengan tetap menjalankan prosedur keamanan COVID-19 menggunakan alat pelindung diri (masker dan sarung tangan), serta penerapan social distancing sehingga tidak terjadi kerumunan. Para penerima bantuan tidak berkumpul pada satu titik, melainkan tinggal menunggu di rumah.

Guna memastikan bantuan diterima oleh yang berhak, maka relawan ojol didukung aplikasi tersendiri yang dikelola oleh RNPO. Aplikasi ini memudahkan relawan mengirimkan paket sembako ke alamat warga terdampak secara langsung berdasarkan data yang dikirimkan oleh pemerintah.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk bantuan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok. Direktur Utama PT Pulo Mas Jaya, Yudha Ketaren, menyatakan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dan terjun langsung dalam proses penyerahan bantuan sembako ini.

“Saya melepaskan relawan RNPO untuk menyampaikan bantuan kepada masyarakat dirumahnya. Titip salam buat penerima sembako tolong untuk tetap dirumah dan jangan mudik dulu tahun ini,” kata Yudha Ketaren didampingi Roby dan Saskya, masing-masing perwakilan dari Koperasi Jakarta Tersenyum dan Equinara saat menyerahkan sembako kepada relawan RNPO yang siap berangkat menuju tujuan masing-masing.

Sepekan sebelumnya, PT Pulo Mas Jaya juga sudah mengirimkan 200 alat pelindung diri hazmat ke puskesmas-puskesmas yang berada di Kecamatan Pulogadung melalui Puskesmas Kecamatan Pulogadung dan Rumah Sakit Kartika Pulomas. Bantuan ini diharapkan mampu membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya selama pandemik COVID-19.

Yudha menegaskan, COVID-19 merupakan wabah yang harus kita atasi bersama. Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, seperti menerapkan social distancing, selalu mencuci tangan sebelum makan, memakai masker jika bepergian. "Kami berharap bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan semoga pandemik ini segera berakhir," harapnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7835 seconds (0.1#10.140)