Bekas Pabrik Harley Davidson Akan Produksi Skuter Listrik Jiplakan Vespa

Senin, 24 Januari 2022 - 15:02 WIB
loading...
Bekas Pabrik Harley Davidson Akan Produksi Skuter Listrik Jiplakan Vespa
Lohia Machines Limited (LML) Electric akan membuat skuter listrikdi pabrik milik Saera Electric Auto yang sebelumnya memproduksi sepeda motor Harley Davidson di India. Foto/dok
A A A
NEW DELHI - Lohia Machines Limited (LML) Electric menggandeng Saera Electric Auto yang sebelumnya memproduksi sepeda motor Harley Davidson di India untuk membuat skuter elektrik .

Dilaporkan oleh RushLane, Senin (24/1/2022), fasilitas manufaktur canggih Saera di Bawal, Haryana akan digunakan untuk memproduksi kendaraan listrik LML yang akan datang. Fasilitas ini memiliki luas 217.800 kaki persegi dan memiliki kapasitas produksi 18.000 unit per bulan.



LML Electric berencana membuat skuter listrik untuk segmen masyarakat menengah ke atas dan perkotaan. Ini menunjukkan bahwa LML berencana untuk bersaing dengan Ather dan Ola Electric di segmen sepeda motor listrik.

CEO LML Yogesh Bhatia juga mengungkapkan bahwa perusahaan bertujuan untuk bertransisi menjadi 100 persen 'Make in India' di tahun-tahun mendatang. Rencananya LML akan menginvestasikan USD134 juta atau setara Rp1,9 triliun dalam 5 tahun ke depan.



"Jika semuanya berjalan sesuai rencana perusahaan, skuter listrik pertama dari LML Electric diharapkan segera diluncurkan tahun depan," katanya.

Persaingan di pasar skuter listrik India tampaknya semakin meningkat dari hari ke hari, dengan makin banyak perusahaan mengumumkan masuknya mereka ke segmen kendaraan listrik roda dua. Namun, tidak banyak variasi EV yang tersedia karena infrastruktur yang dibutuhkan belum banyak tersedia.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)