Nissan Juke Kiiro, Mobil Khusus untuk Menyambut The Batman

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Nissan Juke Kiiro, Mobil Khusus untuk Menyambut The Batman
Nissan Juke Kiiro hanya akan diproduksi sebanyak 5.000 unit dan 500 akan dipasarkan di Inggris. Foto/Carscoops.
A A A
INGGRIS - Nissan membuat mobil khusus, Nissan Juke Kiiro. Mobil itu dihadirkan untuk menyambut premiere film The Batman pada 4 Maret 2022 di London, Inggris.

Uniknya walau dibuat untuk menyambut film The Batman, Nissan Juke Kiiro justru hadir tanpa warna khas tokoh rekaan DC Comics itu, hitam. Sesuai namanya Kiiro, bahasa Jepang yang berarti kuning, mobil buatan Jepang itu justru tampil dengan elemen warna kuning berpadu dengan abu-abu.

Elemen warna hitam justru hanya hadir di beberapa bagian mobil seperti atap mobil dan bemper belakang. Meski warna hitam tidak menonjol di sektor eksterior, sebaliknya di interior warna hitam sangat dominan.



Nissan Juke Kiiro, Mobil Khusus untuk Menyambut The Batman


Hanya saja kelengkapan interior tidak berubah. Bagian dalam mobil dilengkapi dengan headunit layar sentu berukuran 8 inci. Pusat hiburan itu dilengkapi dengan NissanConnect yang bisa menjalankan konektivitas Android Auto, Apple Carplay, Google Assistant atau Amazon Alexa compatibility, serta peta dari TomTom dan Live Traffic.

Meski mengusung nama spesial, Nissan Juke Kiiro tidak mendapatkan mesin baru. Mobil itu masih mempertahankan jantung mekanis tiga silinder dengan kapasitas 1,0 liter plus turbo. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 112 daya kuda dan torsi maksimal 200 Nm.



Nissan Juke Kiiro, Mobil Khusus untuk Menyambut The Batman


Rencananya Nissan akan memproduksi sebanyak 5.000 unit Nissan Juke Kiiro. Sebanyak 500 unit akan dijual di wilayah Inggris. Nantinya crossover andalan Nissan itu akan dijual di rentang harga USD25.980 hingga USD34.775 (Rp371,2 juta hingga Rp496,9 juta).

Diketahui Nissan Juke Kiiro akan melengkapi model khusus Nissan Juke lainnya yang juga identik dengan warna. Saat ini terdapat Nissan Juke Kuro (hitam) dan Nissan Juke Shiro (putih).
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)