Jiplak Hummer H1, Dongfeng Luncurkan Humvee Listrik Versi China

Selasa, 08 Februari 2022 - 08:01 WIB
loading...
Jiplak Hummer H1, Dongfeng Luncurkan Humvee Listrik Versi China
Produsen otomotif asal China Dongfeng bersiap meluncurkan kendaraan listrik terbarunya Dongfeng Warrior M18 yang disebut-sebut sebagai Hummer listrik versi China. Foto/dok
A A A
BEIJING - Produsen otomotif asal China Dongfeng bersiap meluncurkan mobil listrik terbarunya Dongfeng Warrior M18 dengan kapasitas tenaga 1.070 HP. Mobil listrik Warrior M18 disebut-sebut sebagai Hummer listrik versi China.

Dongfeng Humvee memiliki kemiripan yang sangat mencolok dengan model Hummer H1 yang lebih populer, Dongfeng Warrior M50 bertenaga diesel memiliki mesin 200hp.

Laporan dari media China menunjukkan bahwa Dongfeng akan melengkapi mobil dengan motor listrik yang dapat menghasilkan hingga 1.070hp.



Dengan tenaga sebesar itu, kemungkinan akselerasi tertinggi dapat dilakukan dari 0-100km/jam dalam 5 detik.

Jangkauan mobil listrik Dongfeng Warior M18 bisa mencapai 500 kilometer untuk sekali pengisian daya. Konsumsi energi Warior M18 hanya 26kWh per 100 kilometer.

Warrior M18 EV berbobot hingga 3,1 ton, ini sedikit lebih ringan dari versi mesin diesel yang berbobot hingga 3,5 ton. Jika memang sumbernya akurat, versi EV yang jauh lebih ringan ke versi pembakaran internalnya akan menjadi prestasi besar.

Jiplak Hummer H1, Dongfeng Luncurkan Humvee Listrik Versi China


Dongfeng akan memproduksi Warrior M18 di pabrik baru yang saat ini sedang dibangun dan diharapkan harganya lebih murah daripada truk listrik sebanding yang tersedia di pasar global, terutama di AS.



Tidak disebutkan kemungkinan mobil listrik ini akan menggunakan penggerak empat roda. Laporan tersebut juga menyebutkan kalau Dongfeng M18 tidak akan diekspor ke luar China karena tingginya permintaan dalam negeri.

Belum ada indikasi yang jelas saat ini tentang harga dan tanggal rilis untuk Dongfeng Warrior M18 ini.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)