Penting! Ini Tips Aman Mengemudi Bagi Wanita Hamil

Senin, 14 Februari 2022 - 19:03 WIB
loading...
Penting! Ini Tips Aman Mengemudi Bagi Wanita Hamil
Jika terpaksa harus menyetir sendiri, ada baiknya wanita hamil menyimak tips aman berkendara ini. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Mengemudi bagi wanita hamil lebih baik dihindari demi keselamatan calon ibu dan bayi. Namun jika terpaksa harus menyetir sendiri, ada baiknya menyimak tips aman berkendara ini.

Sebelum nekat menyetir sendiri, ada baiknya wanita hamil meminta orang terdekat untuk mengantarnya. Karena wanita hamil memiliki beberapa kondisi yang berbeda dengan saat sebelum mengandung.

Kondisi tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu konsentrasi maupun fokus saat berkendara. Karena semua tahu, wanita hamil kerap mengalami mual, muntah-muntah, sakit kepala, kelelahan, hingga gangguan lainnya yang bisa menimbulkan risiko berbahaya.

BACA: Tips Aman Berkendara di Musim Hujan, Ini yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum berkendara sendiri, ada baiknya wanita hamil mengetahui tips aman berkendara yang dikutip dari dari Safe Ride 4 Kids, Senin (14/2/2022):



1. Persiapkan Kendaraan dan Fisik Anda

Sebelum mengemudi , Anda perlu mempersiapkan kendaraan dan kondisi fisik Anda. Pastikan kendaraan sudah dalam kondisi prima dan persiapkan juga perlengkapan darurat dan pertolongan pertama di mobil Anda.

Selain mobil, persiapkan juga kondisi fisik. Bila dalam kondisi fit, misalnya tidak merasa lelah, mual-mual, sakit kepala, dan sebagainya, boleh mengemudi.

Namun, jika merasakan gangguan-gangguan seperti kelelahan, mual, sakit kepala, dan kurang fit, sebaiknya minta bantuan orang lain untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2004 seconds (11.210#12.26)