Tips Aman Berkendara di Musim Hujan, Ini yang Perlu Dipersiapkan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Tips Aman Berkendara di Musim Hujan, Ini yang Perlu Dipersiapkan
Memasuki musim hujan, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan ketika ingin berkendara. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Memasuki musim hujan, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan ketika ingin berkendara . Ini langkah penting agar tidak menimbulkan kerepotan sendiri ketika berkendara. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan mulai dari diri sendiri, kendaraan, hingga bagaimana mengemudi ketika hujan.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Bambang Supriyadi mengatakan, perlu persiapan tersendiri untuk berkendara di musim hujan.

Dimulai dari persiapan fisik karena membutuhkan konsentrasi ekstra, kondisi mobil, hingga teknik mengemudi yang baik didalam aktivitas sehari-hari di musim hujan. Berikut tips aman berkendara dalam kondisi hujan :



1. Persiapan Diri

Sebelum berkendara pastikan kondisi kesehatan tubuh Sahabat. Hal ini disebabkan karena faktor kesehatan merupakan aspek terpenting dalam beraktivitas, terlebih ketika Anda ingin atau sedang melakukan aktivitas berkendara.

Sediakan payung di dalam mobil karena ini penting dibawa ketika dalam kondisi cuaca hujan. Akan sangat berguna ketika Anda parkir di luar dan tidak ada atap sehingga aman dari hujan saat turun dari mobil.

Selain payung, Anda perlu membawa peralatan pendukung lainnya seperti, baju ganti, selimut, alas kaki atau sandal cadangan di dalam mobil.

2. Persiapan Kendaraan

Tidak hanya fisik saja yang dipersiapkan, kondisi komponen kendaraan juga tidak luput dari perhatian seperti kondisi tapak ban. Jika karet ban sudah tipis, sebaiknya segera ganti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)