VW T-Cross Resmi Dijual Rp488 Juta, Isi Segmen SUV Kompak Premium

Rabu, 23 Februari 2022 - 11:18 WIB
loading...
VW T-Cross Resmi Dijual Rp488 Juta,  Isi Segmen SUV Kompak Premium
Volkswagen T-Cross resmi dijual di Indonesia. Mobil ini diimpoir utuh dari India. Foto/Dok. GMM
A A A
JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan SUV kompak baru Volkswagen T-Cross dengan harga Rp488 juta on the road. Mobil SUV Eropa itu ternyata bukan dihadirkan untuk melawan SUV kompak lain seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Ahmad Badawi, Head of Sales GMM mengatakan SUV kompak premium buatan Eropa itu cocok buat konsumen yang berjiwa dinamis dan menikmati hidup. Menurutnya Volskwagen T-Cross sengaja dibawa ke Indonesia untuk mengisi pasar premium SUV kompak yang kosong. "Makanya kita masuk, karena produk-produk premium belum diisi oleh mobil terbaik," ujar Ahmad Badawi.

Agung Ariyanto, Sales Trainer and Product Specialist PT GMM mengatakan Volkswagen T-Cross masuk ke segmen yang sangat baru yakni SUV kompak premium. Untuk itu Volkswagen T-Cross harus memiliki banyak kelebihan.



VW T-Cross Resmi Dijual Rp488 Juta, Isi Segmen SUV Kompak Premium


Misalnya saja penyematan sunroof di Volkswagen T-Cross. Kehadiran sunroof setidaknya membuat tampilan luar mobil itu jadi lebih bergaya.

Tidak hanya itu Volkswagen T-Cross juga dilengkapi dengan fitur infotainment layar sentuh 10 inci. Head unit itu dapat terkoneksi dengan Apple Carplan dan Android Auto. Begitu juga dengan digital cockpit yang ada di balik palang kemudi mencapai 8 inci.

Untuk fungsionalitas, di Volkswagen T-Cross juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta 4 (empat) port pengisian USB Type C. Kehadiran port pengisian itu guna memastikan ponsel cerdas Anda tidak kehilangan daya.



VW T-Cross Resmi Dijual Rp488 Juta, Isi Segmen SUV Kompak Premium


"Mobil ini juga dilengkapi dengan logo baru Volkswagen yang menunjukkan Volkswagen T-Cross sudah mengadaptasi desain terbaru Volkswagen," jelas Agung Ariyanto.

Dari segi spesifikasi Volkswagen T-Cross memiliki panjang 4.221 mm, lebar 1.760 mm dan wheelbase 2.651 mm. Untuk mesin, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1,0 liter plus turbo TSI (turbo stratified injection) yang bisa menggelontorkan tenaga 105 daya kuda dan torsi maksimal 178 Nm.

"Mesin ini memberikan rasa aman dan nyaman. Tapi yang paling penting juga efisiensi tinggi," ujar Agung Ariyanto.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)