Ini Keuntungan Transmisi CVT dan Kontrol Traksi Buat Xpander Baru

Jum'at, 25 Februari 2022 - 05:00 WIB
loading...
A A A
"Saat Xpander dikembangkan di Mitsubishi, target kami tetap mempertahankan kemampuan menanjak seperti model yang sebelumnya. Ini target kami saat membuat Xpander baru," ujarnya.



Ini Keuntungan Transmisi CVT dan Kontrol Traksi Buat Xpander Baru


Sementara Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia, Rifat Sungkar, mengungkapkan mobil New Xpander lebih nyaman digunakan karena memberikan kestabilan yang santa tinggi. Perpindahan giginya lebih halus sehingga hentakannya sangat smooth.

"CVT sudah jadi teknologi wajib untuk mobil mobil saat ini. Dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit. Hal ini membuat pengemudi jadi lebih enteng, menyenangkan karena tidak ada hentakan," tutur Rifat yang juga merupakan perally nasional itu.

Lebih jauh, Rifat membeberkan bahwa tenaga yang dihasilkan dari transmisi baru CVT itu, membuat Xpander selalu memiliki tenaga spontan mumpuni kapan npu diminta.

"Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan. Yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM di situ seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada," tutur Rifat.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)