Mencoba Fitur Honda Sensing di All New Honda BR-V di Perjalanan Luar Kota

Rabu, 09 Maret 2022 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Ini membuat perjalanan jarak jauh jadi sangat nyaman. Kita tidak perlu ngegas, ataupun ngerem. Hanya memegang setir sambil santai, waspada, dan menikmati perjalanan. Perjalanan jauh jadi terasa nikmat dan tidak melelahkan.

Mencoba Fitur Honda Sensing di All New Honda BR-V di Perjalanan Luar Kota

Fitur kedua, Collision Mitigation Brake System (CMBS) ini juga penting. Jika kita lengah dan tidak sempat mengerem, maka mobil akan mengambil alih dengan melakukan pengereman mendadak.

Sehingga tidak terjadi tabrakan/benturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki. Memiliki fitur ini memberikan piece of mind atau ketenangan pikiran. Apalagi, saat bepergian bersama keluarga.

Ketiga, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM) yang membantu kita untuk mengemudi dengan disiplin. Tidak asal menyalip kiri atau kanan. Juga aman karena akan diperingatkan ketika mengantuk.

Ketika LKAS dan RDM aktif, mobil akan memberikan getaran pada setir dan visual. Tujuan sistem itu adalah menjaga kendaraan tetap berada pada jalurnya. Sehingga saat mengantuk dan keluar jalur, kita akan mendapat peringatan atau bahkan koreksi di kemudi.
Terakhir, Auto-High Beam akan mengganti lampu besar dan lampu normal bergantung pada situasi jalan.

Penyesuaian
Mencoba Fitur Honda Sensing di All New Honda BR-V di Perjalanan Luar Kota

Yang SINDONews rasakan saat menggunakan Honda Sensing adalah ini: penyesuaian. Wajar jika ada pengguna yang kaget atau bingung menggunakan teknologi baru di mobil ini.

Sebagian pengguna mungkin ada yang tidak bisa menyalakan Cruise Control sampai hari ini. Adapun Honda Sensing memiliki teknologi yang lebih kompleks.

Maka, perlu penyesuaian untuk menggunakannya. Untuk tahu kekurangan dan kelebihan teknologi tersebut. Kemampuan maksimalnya, dan lainnya.

Perlu waktu untuk proses penguasaan teknologi baru ini. Juga, pendewasaan dalam penggunaan.

Misalnya, ACC akan otomatif mati ketika mobil dibawah 40 km/jam. Maka, pengguna harus selalu waspada. Jangan lengah atau malah lupa mengerem.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)