Sukses Jiplak Mercedes G-Class, Mobil China Ini Akan Keluarkan Tiruan Ford Bronco

Jum'at, 25 Maret 2022 - 19:14 WIB
loading...
Sukses Jiplak Mercedes G-Class, Mobil China Ini Akan Keluarkan Tiruan Ford Bronco
Setelah berhasil mengeluarkan tiruan Mercedes-Benz G-Class, produsen otomotif China BAIC kini menggarap tiruan Ford Bronco. Foto/Carbuzz
A A A
BEIJING - Setelah berhasil mengeluarkan tiruan Mercedes-Benz G-Class, produsen otomotif China BAIC kini akan mengeluarkan tiruan Ford Bronco yang lebih murah. Tak hanya menyematkan mesin bensin, Ford Bronco versi China ini juga akan mengeluarkan type hybrid.

Dilansir Carbuzz, Jumat (25/3/2022), BAIC yang berbasis di Beijing ini masih berfokus pada hatchback dan SUV murah dengan keuntungan tambahan memiliki akses ke tempat suku cadang Mercedes-Benz.

Melihat sketsa baru-baru ini, sepertinya perusahaan otomotif itu mungkin ingin menambahkan suar premium ke penawarannya. Produk yang akan diluncurkan adalah B60V, yakni tiruan Ford Bronco Amerika.



BAIC berencana meluncurkan B60V dalam konfigurasi lima dan tujuh kursi dengan menggunakan bodi kotak yang berukuran panjang 197,6 inci, lebar 77 inci, dan tinggi 75,8 inci dengan jarak sumbu roda 110,2 inci.

Mobil ini akan dibangun di atas konstruksi rangka tangga dengan suspensi independen depan dan belakang untuk menyeimbangkan tingkat kenyamanan dan kemampuan. Dengan model off-road, mobil ini bisa menanjak hingga sudut kemiringan 30 derajat.

Menariknya, BAIC B60V akan tersedia dengan tiga powertrain dengan standar Euro 6. Ini termasuk unit bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged dasar dengan atau tanpa motor hybrid ringan 48 volt.



Semua model akan menggunakan transmisi otomatis konverter torsi delapan kecepatan, yang akan membagi daya ke sistem penggerak semua roda yang dikontrol secara elektronik.

Sedangkan interiornya, BAIC berencana melengkapi kabin B60V dengan kluster instrumen digital LCD dan sistem infotainment layar sentuh mengambang yang menonjol. Meningkatkan kemampuan utilitariannya, kursi belakang juga akan dirancang agar bisa dilipat rata sepenuhnya.

Namun belum jelas kapan BAIC akan meluncurkan Ford Bronco versi China ini dan berapa harga yang ditawarkan.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2733 seconds (0.1#10.140)