Alasan Kuat Toyota Memperkenalkan Kijang Innova Listrik di IIMS 2022

Jum'at, 01 April 2022 - 15:13 WIB
loading...
Alasan Kuat Toyota Memperkenalkan Kijang Innova Listrik di IIMS 2022
Toyota Memperkenalkan Kijang Innova Listrik di IIMS 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor resmi memperkenalkan mobil listrikKijang Innova EV Concep di Indonesia International Motor Show (IIMS) di arena JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret—10 April 2022.

Meski masih belum diproduksi untuk tujuan komersial, Toyota Kijang Innova EV Concept telah melewati tahap quality and safety assurance pengecekan internal.



“Meski sudah siap dikendarari, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto seusai melakukan test drive Toyota Kijang Innova EV Concept di Arena IIMS, Kamis (31/03/2022).

Kehadiran Toyota Kijang Innova EV Concept semakin mengukuhkan komitmen Toyota Indonesia mendukung kebijakan Pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional. Sejauh ini, Toyota Kijang Innova EV Concept adalah mobil dengan brand nasional yang pertama dirancang sepenuhnya menggunakan listrik sebagai sumber daya penggerak (power engine).
Alasan Kuat Toyota Memperkenalkan Kijang Innova Listrik di IIMS 2022


“Hingga saat ini, tujuan memperkenalkan Kijang Innova EV Concept adalah untuk studi dan meningkatkan popularitas kendaraan listrik di tengah masyarakat. Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” tambah Henry.

Dalam sejarah perjalanannya, sejak generasi pertama diluncurkan 45 tahun lalu yaitu Juni 1977, Toyota Kijang memang dikenal sebagai kendaraan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Model pertama Toyota Kijang lahir sebagai respon Toyota Indonesia terhadap kebijakan Pemerintah ketika itu yaitu mendorong pelaku industri otomotif nasional memproduksi kendaraan sederhana atau basic unit vehicle (BUV), khususnya untuk mendukung mobilitas di kawasan pedesaan.

Meski tampil dalam disain yang sederhana, Toyota sukses merancang DNA Toyota Kijang sebagai kendaraan yang handal mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

Seiring kemajuan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan sosial yang juga berdampak pada kebutuhan mobilitas, Toyota Indonesia terus menyempurnakan desain, kualitas dan performa Toyota Kijang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)