Power Window Macet, Jangan Kaget Ini Cara Mengatasi dan Penyebabnya

Senin, 04 April 2022 - 18:00 WIB
loading...
A A A
2. Rel Jendela Kaca Mobil Kotor
Power Window Macet, Jangan Kaget Ini Cara Mengatasi dan Penyebabnya


Penyebab berikutnya dari power window macet adalah karena rel jendela mobil yang kotor. Dalam hal ini, bagian kaca mobil menjadi salah satu bagian yang rentan terkena kotoran baik berupa debu maupun kotoran berupa cairan.

Jendela atau kaca mobil yang kotor akan membuat rel kacanya turut terkena kotoran dan bisa berdampak pada terganggunya fungsi kaca mobil. Biasanya rel kaca mobil yang kotor ini bisa mengeluarkan bunyi ketika kaca dinaik turunkan.



Pada kondisi rel kaca mobil yang kotor dan dibiarkan begitu saja, akan membuat kaca mobil mengalami kemacetan karena proses pergerakannya terganggu oleh kotoran yang ada pada rel.

Cara mengatasinya adalah dengan membersihkan kotoran pada rel kaca mobil tersebut. Semprotkan silikon spray atau sejenisnya ke sela-sela rel kaca mobil sampai kotoran hilang.

3. Kerusakan Pada Saklar
Power Window Macet, Jangan Kaget Ini Cara Mengatasi dan Penyebabnya


Penyebab selanjutnya dari power window macet adalah adanya kerusakan pada saklar. Perlu diketahui bahwa saklar pada mobil berbeda dengan saklar lampu atau sejenisnya. Saklar mobil memiliki bentuk yang lebih rumit karena dalam satu bagian saklar terdapat tiga perintah sekaligus, yaitu window up, window down, dan window off.

Dalam hal ini, ada beberapa pengendara yang sering menaik turunkan kaca secara berulang. Hal tersebut bisa membuat saklar mengalami kerusakan dan berakibat pada power window macet.

Sama halnya dengan komponen brush, cara mengatasi power window macet karena saklar rusak adalah dengan mengganti komponen saklar tersebut dengan yang baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)