Tips Mengatur Muatan Barang di Mobil untuk Mudik Lebaran

Kamis, 28 April 2022 - 23:25 WIB
loading...
A A A
2. Manfaatkan Bagasi Seoptimal Mungkin

Barang yang paling berat saat dibawa biasanya koper. Sebaiknya koper disimpan di sisi kanan untuk memberi ruang yang lebih besar untuk menyimpan barang lain.

Atur penempatan barang lebih ringan ke sisi kiri dan kanan dan saling mengunci agar barang tidak mudah bergerak. Selanjutnya jangan simpan barang di belakang kursi supir karena dapat mengalami pandangan pengemudi.



3. Simpan Barang di Bagasi Penumpang

Khusus barang-barang penting seperti makanan dan alat sanitasi sebaiknya simpan di wadah khusus. Jangan taruh barang tersebut di sembarang agar lebih mudah saat dibutuhkan.

Anda juga perlu memanfaatkan drink holder yang ada di mobil untuk menghindari tumpah dan agar lebih mudah dijangkau. Ruangan kecil yang ada di mobil juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang lebih kecil.

4. Gunakan Roof Box

Bagi Anda yang ingin membawa barang bawaan banyak namun tetap ingin nyaman, bisa gunakan roof box . Roof box ini bukan hanya untuk menyimpan barang lebih mudah tanpa harus mempersempit area mobil. Dengan begitu para penumpang akan merasa nyaman karena banyak space yang cukup banyak di dalam mobil.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3004 seconds (0.1#10.140)