Pecinta Otomotif Berpesta, Setelah WSBK, MotoGP dan Formula E, Hadir MXGP Of Indonesia

Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:33 WIB
loading...
Pecinta Otomotif Berpesta, Setelah WSBK, MotoGP dan Formula E, Hadir MXGP Of Indonesia
Penggemar otomotif di Indonesia bakal dimanjakan even kelas dunia lain yakni MXGP of Indonesia. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pecinta otomotif Indonesia semakin dimanjakan event-event internasional. Setelah Worl Superbike (WSBK) dan MotoGP di Mandalika yang telah diselenggarakan akhir tahu lalu dan Formula E yang sebentar lagi digelar kini hadir MXGP of Indonesia.

Rencananya acara yang akan digelar di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu akan digelar pada 24-26 Juni 2022. Peresmian acara sendiri dilakukan Kamis (19/5/2022) lalu yang dihadiri oleh Gubernur NTB, Bapak Zulkieflimansyah selaku tuan rumah MXGP of Indonesia 2022, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bapak Bambang Soesatyo selaku pengawas pelaksana Racing Committee, dan beberapa stakeholders penyelenggara MXGP of Indonesia 2022.

Tahun ini MXGP kembali ke Indonesia setelah 2 tahun absen selama pandemic Covid-19, dengan pelaksanaan terakhir tahun 2019 di Palembang dan Semarang. Perjalanan MXGP di Indonesia dimulai tahun 2017 di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, dan menjadi tolok ukur olahraga motocross di Indonesia dengan animo pembalap yang semakin besar dan minat penonton yang terus bertambah setiap tahunnya.



Pecinta Otomotif Berpesta, Setelah WSBK, MotoGP dan Formula E, Hadir MXGP Of Indonesia


Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara , masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia. “Kami ingin buktikan kalau kami berani menjadi host MXGP, NTB mampu menggelar MotoGP, WSBK dan MXGP, mestinya provinsi lain juga bisa. Ini semacam "wake up call" buat kita sebagai bangsa, episentrum ekonomi, pergerakan visitor investment tidak boleh lagi hanya melihat Pulau Jawa. Indonesia itu luas,” ujar Zulkieflimansyah

Alasan pemilihan lokasi di Samota, Sumbawa karena daerah itu merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora). MXGP diharapkan menjadi Entry Point untuk SAMOTA agar dapat lebih dikenal dunia.Rombongan MXGP akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung dan pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022, dilanjutkan dengan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung.



Persiapan perhelatan dmulai awal 2022 oleh STI sebegai kontraktor MXGP of Indonesia dengan Infront selaku pemegang hak pelaksanaan MXGP di dunia. Sumbawa menjadi pilihan utama dengan daya tarik keindahan alam dan sumber daya yang disiapkan selama 4 bulan terakhir, dengan SEG sebagai pelaksana persiapan di lapangan.

Penyelenggara menargetkan 75.000 orang penonton menghadiri perhelatan selama 3 hari di Samota dengan beragam acara pendukung MXGP of Indonesia 2022. Tiket akan dijual dengan berbagai pilihan yang akan diumumkan pekan depan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2944 seconds (0.1#10.140)