GIIAS 2022 Digelar Agustus, Ada Muka Baru dan yang Mau Balik Lagi

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
GIIAS 2022 Digelar Agustus, Ada Muka Baru dan yang Mau Balik Lagi
Perhelatan GIIAS tahun ini akan dimajukan lebih awal ke bulan Agustus dibanding tahun sebelumnya di bulan November 2021. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2022 akan digelar pada 11-21 Agustus 2022. Menariknya ada merek yang balik lagi ada juga yang muka baru.

Saat diumumkan Selasa (24/5/2022) ini total ada 23 merek mobil dan 8 brand roda dua. Di antara 23 merek mobil yang sudah menyatakan ikut ada dua muka baru yang ikut GIIAS 2022 yakni mobil Jepang, Subaru dan mobil China, Chery.

Sedangkan merek yang balik lagi berpartisipasi di GIIAS adalah Volkswagen dan UD Trucks. Diketahui dalam pelaksanaan GIIAS 2021 lalu, kedua merek mobil niaga Jepang dan mobil penumpang Jerman itu memutuskan absen.

Selain keempat merek itu, sisanya adalah Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, Isuzu Commercial, Hino, UD Trucks dan Fuso.

Baca juga : Ini Jawaban Resmi Ferrari Mengenai Daftar Hitam Artis-artis Terlarang

GIIAS 2022 Digelar Agustus, Ada Muka Baru dan yang Mau Balik Lagi


Untuk 8 merek motor yang sudah siap berpartisipasi adalah Beneli, CFMoto, Gelis, Astra Honda Motor, Keeway, SM Sport, SYM dan W Moto. “Setidaknya peserta di atas sudah berkomitmen untuk mengikuti GIIAS 2022, dan bisa saja terus bertambah,” kata Agus Riyadi Project Director Seven Event, penyelenggara GIIAS.

Baca juga : Perbandingan dan Adu Keren Mobil Termurah di Indonesia dan Malaysia

GIIAS 2022 Digelar Agustus, Ada Muka Baru dan yang Mau Balik Lagi


Sementara Ketua Penyelenggara pameran dan Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah mengatakan keterlibatan merek roda dua dan roda empat di GIIAS 2022 eberapa akan makin memajukan industri otomotif Indonesia. Merek itu nantinya akan banyak mengenalkan teknologi dan produk otomotif yang diperkenalkan pada saat berlangsungnya GIIAS 2022

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pamer yang digunakan, tahun ini kebutuhan luasan area pamer peserta, bahkan ada yang mencapai 4.000 meter persegi, lebih tinggi dari angka permintaan pada GIIAS di tahun-tahun sebelumnya,” jelas Rizwan Alamsjah.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1171 seconds (10.101#12.26)