Teknologi Tak Biasa Mobil Keluarga yang hanya Ada di New Cortez

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:48 WIB
loading...
Teknologi Tak Biasa Mobil Keluarga yang hanya Ada di New Cortez
Teknologi WIND yang hanya ada di mobil keluarga Wuling New Cortez. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menyempurnakan teknologi di Wuling Almaz RS pada tahun lalu, kini Wuling Motors kembali melakukan hal yang sama pada model lainnya yakni New Cortez. Sederet fitur canggih dan tak biasa melekat di New Cortez seperti teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

WIND merupakan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengatur seluruh fitur di dalam kabin termasuk membuka-tutup jendela, sunroof hingga mengakiftkan layanan hiburan yang berpusar di layar sentuh berukuran 10,25 inci.



Perintah suara interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan. Sebut saja pendingin udara, jendela, dan panoramic sunroof.

Sistem perintah suara ini juga bisa mengakses ragam hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, memperbesar atau mengecilkan volume suara. Tidak ketinggalan, mampu menanyakan tanggal dan waktu terkini.
Cara menggunakan fitur WIND ini juga sangat mudah, baik pada Almaz mau pun New Cortez caranya sama. Pengemudi cukup mengatakan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan.
Teknologi Tak Biasa Mobil Keluarga yang hanya Ada di New Cortez

Kata kunci ‘Halo Wuling’ ini berlaku seperti verifikasi atau wake-up word sebelum fitur WIND melakukan perintah.

“Suara ini akan dideteksi oleh sistem yang kemudian akan dijawab ‘Halo’,” kata Danang Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko beberapa waktu lalu.

Fitur WIND di New Cortez , bersanding dengan inovasi Internet of Vehicle (IoV) yang menjadikan MPV terbaru Wuling ini menyandang predikat sebagai Smart MPV.

WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat Indonesia. Jadi, efektifitas dan kemudahan inilah yang ingin ditawarkan oleh Wuling di Medium MPV mereka ini.

Fitur WIND sendiri banyak meraih penghargaan di berbagai kategori. Sejak kemunculan perdannya di Indonesia pada 2019 lalu.
Menurut Wuling, inovasi WIND mendapatkan sambutan hangat dari banyak kalangan, hal itu terlihat dari berbagai penghargaan yang diraihnya.

Mulai dari ‘Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama di Indonesia’ TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID tahun 2020.

Selain itu fitur WIND pada Wuling juga pernah mendapatkan Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran SINDO dan SINDOnew, sampai dengan ‘The Best Innovation in Marketing’ dalam ajang Marketing Award 2020.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3603 seconds (0.1#10.140)