Ini 4 Penyebab Ukuran Setir Mobil Berbeda

Kamis, 02 Juni 2022 - 13:40 WIB
loading...
A A A
Oleh sebab itu, apabila Anda ingin melakukan modifikasi setir mobil, alangkah baiknya memilih setir dengan ukuran yang tidak terlalu jauh dari setir bawaan pabrik pada umumnya.

4. Radius Putar Setir Mobil

Radius putar merupakan besar lingkaran setir di saat mobil dibelokkan. Setiap jenis mobil memang memiliki radius putar yang berbeda beda.

Apabila mobil memiliki ukuran yang besar radius putar setirnya juga akan besar. Sebaliknya, jika ukuran mobil kecil, radius putar setirnya juga kecil. pada umumnya, radius putar akan diperhitungkan dari posisi setir yang berputar hingga mentok.

Untuk penghitungannya sendiri dimulai dari titik pusat lingkaran hingga ke posisi ban yang berada di luar sisi. Seperti halnya jika berputar ke kanan, ban kiri depan yang berada di sisi luar.

Radius putar pada mobil sport atau racing car, tidak sebesar mobil pada umumnya, untuk kenyamanan berkendara, ukuran setirnya juga ikut menyesuaikan.

Itulah penyebab ukuran setir mobil berbeda, tentunya setiap ukuran memiliki fungsinya tersendiri, selain itu setir mobil juga memiliki tipe tipenya sendiri yang membuat ukurannya berbeda.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)