Kontes Modifikasi Dunia Hot Wheels Legends Tour Hadir di Indonesia

Kamis, 16 Juni 2022 - 07:36 WIB
loading...
Kontes Modifikasi Dunia Hot Wheels Legends Tour Hadir di Indonesia
Hot Wheels Legends Tour sendiri memiliki misi dalam pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia. FOTO/ DOK HWL
A A A
JAKARTA - Hot Wheels I ndonesia mengumumkan program global tahunan Hot Wheels Legends Tour yang sudah berjalan sejak tahun 2018 untuk pertama kalinya hadir di Indonesia pada tahun 2022 ini dengan nama Hot Wheels Legends Tour Indonesia.

BACA JUGA - 4 Modifikasi Motor Unik yang Pernah Diciptakan

Negara-negara seperti Malaysia, New Zealand, Jerman, Brazil, Meksiko, Inggris, Jepang dan masih banyak negara lainnya telah mengikuti perhelatan ini ditahun-tahun sebelumnya dengan total ribuan mobil modifikasi sudah ikut berpartisipasi di acara Hot Wheels Legends Tour.

Hot Wheels Legends Tour sendiri memiliki misi dalam pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia. Ada beberapa tahap kompetisi dan pemenang dari kompetisi Hot Wheels Legends Tour ini akan diabadikan sebagai miniature mobil diecast Hot Wheels berskala 1:64 yang akan diproduksi dan dipasarkan secara masal ke seluruh dunia dan akan dikenang dalam koleksi legenda mobil diecast miniatur Hot Wheels.

Selama periode 3 bulan kedepan, dari tanggal 1 Juni sampai dengan 5 Agustus 2022, registrasi Hot Wheels Legends Tour Indonesia dibuka untuk mendaftarkan diri dan mobilnya dalam kompetisi ini.

Tujuan dari program Hot Wheels Legends Tour Indonesia ini adalah sebagai aksi nyata dari brand Hot Wheels untuk mendukung kemajuan industri otomotif, terutama dibidang modifikasi mobil.

Selain itu, Hot Wheels Legends Tour ini juga sebagai ajang untuk memperkuat hubungan baik Hot Wheels dengan para penggemar dan pengoleksi (collector) baru maupun lama mainan Hot Wheels, memperkuat relevansi merek Hot Wheels di mata konsumen, sekaligus memposisikan Hot Wheels sebagai merek yang berkaitan erat dengan gaya hidup (lifestyle) budaya otomotif Indonesia.

“Setelah empat tahun dan puluhan acara telah digelar, sungguh luar biasa melihat perkembangan Hot Wheels Legends Tour, baik di AS maupun di luar AS,” kata Ted Wu, Vice President, Global Head of Design for Vehicles, Mattel.

Hot Wheels Legends Tour Indonesia berkolaborasi dengan pelaku otomotif & diecast dengan misi pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik di Indonesia .

“Mengalihkan sebagian besar acara dengan konsep virtual selama dua tahun terakhir, kami melihat kompetisi telah bersatu dalam sebuah komunitas pegiat modifikasi global dan penggemar Hot Wheels yang sepenuhnya baru,” tambah Ted Wu.

Pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia akan mendapatkan kesempatan masuk dalam APAC (Asia Pacific) Semifinal dan berlanjut ke Global Semifinal dimana pemenang akan diadu dengan seluruh pemenang dari masing-masing negara. Ajang Global Semifinal ini akan dilakukan secara virtual oleh para juri internasional dari Hot Wheels Amerika pada bulan Oktober 2022.

Semifinalis tersebut akan masuk dalam fase terakhir yaitu Global Grand Finals secara virtual pada tanggal 12 November 2022. Kesepuluh finalis tersebut akan datang dari Amerika Serikat, Amerika Latin, Asia Pacific dan EMEA (Eropa, Middle East dan Africa).

Total hadiah senilai puluhan juta rupiah, merchandise ekslusif lainnya dan sertifikat autentik dari Hot Wheels, serta kesempatan memenangkan diecast collector cars edisi khusus Hot Wheels Legends Tour siap diberikan untuk para pemenang Hot Wheels Legends Tour Indonesia.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1176 seconds (10.101#12.26)