AHM Rilis Gambar Penggoda Skutik Baru, Tanda-tanda Awal Honda ADV 160

Senin, 20 Juni 2022 - 21:41 WIB
loading...
AHM Rilis Gambar Penggoda Skutik Baru, Tanda-tanda Awal Honda ADV 160
Akun instagram AHM Welovehondaid merilis gambar penggoda skutik baru. Foto/Screen capture Instagram Welovehondaid.
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis gambar penggoda atau teaser skutik baru yang rencananya akan diluncurkan akhir Juni ini. Inikah tanda-tanda awal hadirnya Honda ADV 160?

Gambar penggoda skutil berukuran medium itu sendiri diunggah melalui akun resmi Welovehonda_id di Instagram dan Facebook. Dalam gambar itu terlihat skutik yang dibuat berkamuflase dengan background warna gelap.

Hanya saja beberapa elemen masih terlihat jelas seperti visor berukuran besar, jok motor yang aerodinamis dan lampu LED futuristis.

"Brosis, bakal ada yang seru di Juni ini lho! Sini kumpul, MinHo spill clue pertama dulu ya," tulis akun Welovehonda_id.

Baca juga : Penjualan Mobil Babak Belur, Putin Minta Pemerintah Total Berikan Bantuan

Memang belum bisa dipastikan apakah skutik yang ada dalam gambar penggoda itu akan mengisi pasar yang mana. Hanya saja banyak pengikut akun Welovehonda_id menduga motor tersebut adalah Honda ADV 160.

Kehadiran Honda ADV 160 memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pencinta skutik berlogo sayap terbang itu. Hadirnya Honda ADV 160 tentu akan makin melengkapi jajaran skutik Honda yang sudah lebih dulu hadir dengan mesin 160 cc yang sudah rilis yakni Honda PCX 160 dan Honda Vario 160.

Saat ini PT AHM sendiri sudah memasarkan dua varian Honda ADV yakni Honda X-ADV dan Honda ADV 150. Kedua motor itu sama-sama diluncurkan pada 2019. Jadi cukup lama buat AHM untuk menghadirkan model baru di keluarga Honda ADV.

Baca juga : Perbandingan Harga Rolls-Royce Nagita Slavina dengan di Thailand, dan Amerika Serikat

tentunya jika memang yang dihadirkan adalah Honda AVD 160 maka dari segi spesifikasi skutik baru itu jauh lebih menggoda. Pasalnya Honda ADV 160 akan menggunakan mesin yang sama dengan kode eSP+, yaitu peningkatan jumlah klep dari 2 klep menjadi 4 klep. Mirip dengan Honda PCX 160 dan Honda Vario 160.

Peningkatan juga terdapat dari kapasitas mesin, dari sebelumnya 149 cc menjadi 157 cc, dengan ukuran (bore x stroke) 60,0 x 55,5 mm, serta rasio kompresi 12:1.

Mengacu spesifikasi di atas kertas, tenaga mesin tersebut mencapai 15,8 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm. Lebih tinggi dari mesin sebelumnya.

Jadi kita tunggu saja kejutan dari PT AHM menjelang penutupan bulan Juni ini.
(wsb)
Komentar Anda