Ini 7 Rekomendasi Helm Terbaik untuk Wanita, Trendy dan Kekinian

Jum'at, 22 Juli 2022 - 11:57 WIB
loading...
Ini 7 Rekomendasi Helm Terbaik untuk Wanita, Trendy dan Kekinian
Sedikitnya ada tujuh rekomendasi helm terbaik untuk wanita yang bisa diketahui. Foto DOK Asianparent
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh rekomendasi helm terbaik untuk wanita yang bisa diketahui. Pilihan helm wanita ini memang memiliki ciri khas yang lebih simple dan feminim.

Produk helm saat ini memang lebih bervariasi dari berbagai merek. Sebab, fungsinya bukan hanya untuk melindungi kepala saja namun juga sebagai trend fashion yang menjadi ciri khas pengendara motor . Untuk itu helm saat ini memiliki desain yang membuat penampilan penggunanya jauh lebih menarik.

Baca juga : Keren, Helm ini Jadi Helm Tercanggih dan Terpintar Pertama di Dunia

Tak jarang juga ada beberapa pabrikan helm yang membuat produk khusus wanita. Kebanyakan helm khusus ini dibuat dengan bentuk half face, dengan motif dan ciri khas warna yang disukai wanita. Tentunya helm tersebut bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI)

Berikut tujuh helm terbaik untuk wanita seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Helm MZX Helm Half Face

Helm yang dibanderol dengan harga Rp150 ribu sampai Rp265 ribu ini bermodel half face dengan bahan shell atau cangkang ABS. Bahan ini sama seperti materi yang ada pada body motor.

Dengan bobot yang ringan dan nyaman tentunya bisa menjadi pilihan favorit para wanita. Selain itu helm ini memiliki pilihan warna pastel yang cocok dengan wanita.

2. Helm Bogo Classic

Belakangan ini berkendara dengan nuansa retro telah menjadi tren baru. Bila ingin mencicipi nuansanya tentu bisa coba gunakan helm bogo classic ini. Harga helm ini berkisar sekitar Rp150 ribu yang bisa dibilang cukup terjangkau.

Dilengkapi dengan kaca UV protection paint, anti gores dan anti silau. Membuat helm ini bisa jadi pilihan cocok untuk wanita yang ingin punya tampilan klasik.

3. Helm Cargloss Retro

Kisaran harga helm ini adalah sekitar Rp225 ribu. Tampilan helm ini yang sedang trend dan banyak menjadi pilihan orang. Meskipun memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan tampilannya namun kualitas helm ini cukup bagus dan bisa dibilang lebih awet.

Helm ini sebenarnya dijual tanpa visor atau kaca. Sehingga apabila ingin menambah kaca harus dibeli secara terpisah. Meskipun begitu helm ini bisa menjadi pilihan para wanita yang ingin memiliki tampilan simple dan retro.

4. Helm Cargloss Hijab YRH Half Face

Harga yang diberikan untuk helm ini mencapai Rp265 ribu. Seperti namanya, helm ini memang seperti diperuntukkan bagi wanita berhijab. Dengan rancangan interior khusus yang sedikit menggembung sebagai wadah sanggul hijab yang kerap merepotkan dan membuat helm sulit digunakan.

Menggunakan bahan dari ABS thermoplastic yang ringan dan nyaman, helm ini juga dilengkapi visor yang stylish untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Selain itu perawatan helm ini juga mudah untuk dicuci.

5. Helm Retro Sada Rosa

Helm yang dipatok dengan harga Rp325 ribu ini memiliki ciri khas retro yang unik. Dengan bagian belakang yang menggembung ini berfungsi untuk membuat helm terasa nyaman meskipun dengan rambut terikat.

Warna yang ditawarkan helm jenis ini juga sangat girly dan cheerful dengan warna pastel yang banyak disukai wanita. Material yang terbuat dari ABS yang ringan dan awet sehingga sangat cocok untuk wanita.

Baca juga : 4 Cara Merawat Helm Agar Lebih Awet

6. KYT Elsico

Memiliki harga Rp320 ribu, secara sekilas helm ini hampir sama dengan brand Cargloss namun tampilan helm KYT Elsico ini lebih sporty. Dilengkapi dengan teknologi anti thief system akan membuat keamanan helm ini terjaga.

Visor cembung dan lapisan anti gores juga dimiliki helm ini. Bagi para wanita yang ingin tampil lebih sporty namun masih terlihat feminim bisa coba helm ini.

7. Helm INK CX 22

Helm yang biasa dikenal dengan nama INK Centro ini berkisar di harga Rp315 ribu. Helm dari brand asal Korea ini memang sangat populer di Indonesia karena desainnya yang simple dan trendy.

Bahan yang digunakan untuk helm ini juga berkualitas dan dilengkapi busa yang empuk dan nyaman. Dilengkapi dengan visor bening yang memudahkan penglihatan dalam gelap terlebih warna dari helm ini juga dikenal lebih menyala atau metalic. Membuat helm yang sempat trend di 2020 ini tak lekang oleh waktu.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4823 seconds (0.1#10.140)