Inilah 5 Kelebihan Motor Listrik, Kenali dan Pahami

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Sebagai contoh, semisal harga BBM 2 liter adalah Rp24.000. Maka, dengan penggunaan motor listrik masyarakat hanya perlu merogoh kocek seperempatnya saja atau sekitar Rp6.000. Otomatis, pengendara memiliki sisa uang yang bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

3. Suara Mesin Motor Lebih Halus

Kelebihan motor listrik yang berikutnya adalah suara mesinnya lebih halus. Dalam hal ini, suara mesin menjadi salah satu poin lebih dari kendaraan ramah lingkungan. Alasannya karena motor listrik tidak memiliki proses internal sehingga tidak terjadi kebisingan seperti motor konvensional.

Pada beberapa kondisi, hal ini cukup berguna bagi pengemudi. Contohnya, ketika melewati gang perumahan sempit, pengendara tidak perlu mematikan mesin motornya karena takut mengganggu kenyamanan orang disekitarnya.

Baca juga : Perusahaan Motor Listrik Malaysia Masuk ke Indonesia

4. Perawatan Mudah

Sebagian mungkin mengira bahwa perawatan kendaraan listrik ini sulit dan membutuhkan biaya besar. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena faktanya perawatan motor listrik lebih mudah. Terlebih, jumlah komponen motor listrik juga lebih sedikit jika dibandingkan komponen motor konvensional.

5. Akselerasi Lebih Optimal

Selain lebih efisien, motor listrik memiliki akselerasi yang lebih baik dari motor konvensional. Motor listrik bisa memberikan torsi penuh secara langsung, sehingga bisa menyaingi motor berbahan bakar minyak. Bedanya, meski memiliki tenaga yang kuat, namun motor listrik memiliki konsumsi energi yang rendah.

Demikian ulasan mengenai kelebihan motor listrik yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)