Intip Kerennya Mobil Listrik Hyundai Made In Bekasi, Ternyata Ada Andil KB Bukopin

Kamis, 28 Juli 2022 - 07:55 WIB
loading...
A A A
Korean Link Business merupakan inisiasi yang didukung oleh KB Kookmin Bank selaku Ultimate Shareholder. Layanan ini berfokus pada perusahaan berbasis Korea yang beroperasi di Indonesia.

Ekspansi bisnis tersebut meliputi penyaluran kredit (lending), penghimpunan dana, garansi bank, serta fasilitas trade finance seperti LC, SKBDN, dan standby LC. Langkah ini merupakan salah satu upaya KB Bukopin yang didukung oleh KB Kookmin Bank untuk menjadi bank global ke depannya.

Hingga Q1-2022, sebanyak 51 perusahaan Korea telah terjaring dalam Korean Link Business KB Bukopin. Adapun 44 di antaranya dalam penghimpunan dana (funding) dan tujuh lainnya dalam penyaluran kredit (lending) dan trade finance.

Sejak Korean Link Business dijalankan pada Q1-2021, tingkat penghimpunan dana (funding) meningkat Rp6,3 triliun menjadi Rp7,8 triliun. Sementara penyaluran kredit (lending) sampai dengan 31 Desember 2021 telah mencapai Rp420 miliar.

Wakil Direktur Utama Robby Mondong mengatakan, “Bank KB Bukopin telah memberikan pembiayaan kepada dealer authorized Hyundai dan melakukan kerja sama pembiayaan atau join financing dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF) untuk penyaluran kredit kepada konsumen selaku end user mobil listrik.”

Selain pinjaman untuk para dealer Hyundai Motor Indonesia, yaitu dalam produk dealer financing, KB Bukopin juga menyediakan layanan untuk konsumen end user. Perusahaan ini menyediakan produk pinjaman dengan plafond maksimal Rp1,5 miliar, serta DP yang terjangkau (20 persen).

Tak perlu khawatir, nasabah dapat memanfaatkan financing KB Bukopin ini untuk mengakses kepemilikan mobil listrik Hyundai dengan mudah. Menurut Korean Link Business Division Head Kim Jong Un, “Untuk mendapatkan mobil listrik dari, konsumen dapat mengunjungi Bank KB Bukopin terdekat, dan bank akan membantu mencarikan stok mobil listrik di dealer authorized Hyundai yang ready saat ini, serta menyediakan produk kredit kendaraan bermotor bagi nasabah (auto loan).”

Melalui kerja sama ini, Robby Mondong berharap agar KB Bukopin bersama Hyundai dapat terus berkontribusi mendukung arus pengembangan mobil listrik di Tanah Air agar dapat berjalan lebih baik dan stabil.

“Harapannya, Perseroan dapat berkontribusi untuk menyalurkan pembiayaan yang mendukung kestabilan keramahan lingkungan melalui pembiayaan kepada dealer authorized partner Hyundai dan membantu konsumen mendapatkan fasilitas pembiayaan mobil listrik,” tuturnya.

Selain itu, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap KB Bukopin dan mendukung program pemerintah dalam pelestarian lingkungan dengan energi baru terbarukan (eBT) melalui penggunaan mobil listrik. Informasi lebih lanjut mengenai layanan perbankan lainnya dari KB Bukopin dapat diakses melalui laman resmi KB Bukopin atau hubungi Hallo KB Bukopin 14005. CM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)