Model MPV Semakin Beragam, Inilah Pandangan All New Honda BRV-V di Mata Konsumen

Senin, 01 Agustus 2022 - 01:56 WIB
loading...
Model MPV Semakin Beragam, Inilah Pandangan All New Honda BRV-V di Mata Konsumen
HPM resmi meluncurkan All New Honda BRV-V di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Dalam beberapa tahun terakhir, pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan roda empat untuk mendukung mobilitas dan aktivitas mereka sehari-hari.

Sampai dengan tahun 2020, MPV dan LCGC selalu merupakan segmen dengan penjualan terbesar, namun trennya cenderung menurun.

BACA JUGA - Ford Siap Luncurkan Generasi Troller T4 Terbaru 'Bronco' 2021

Sementara itu, tren penjualan segmen SUV terus meningkat bahkan pada tahun 2021 telah melampaui penjualan LCGC dan MPV. Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan pada tahun 2021, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia.

Sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia, konsumen otomotif di Indonesia memiliki kebutuhan dasar akan sebuah mobil yaitu dapat menampung banyak orang, dapat memuat banyak barang, reliabel dan harganya terjangkau, dan nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Seiring semakin berkembangnya kebutuhan konsumen, terutama di berbagai wilayah yang berbeda-beda di seluruh Indonesia, semakin banyak konsumen yang memilih SUV karena dianggap menawarkan berbagai kelebihan, seperti Ground Clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, dan eknologi keamanan yang lebih canggih.

Honda sendiri juga melakukan riset untuk dapat menangkap apa yang diinginkan konsumen dari sebuah SUV.

Selain faktor-faktor yang menjadi basic sebuah SUV seperti fun to drive, teknologi, aktualisasi diri dan fungsi transportasi, Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda. Karena itu, Honda menciptakan Karakter SUV yang berbeda untuk Segmen yang Berbeda.

Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk yang lengkap mulai dari SUV mulai dari Honda BR-V untuk pasar LSUV yang diperuntukkan sebagai mobil keluarga kekinian yang menghadirkan kenyamananan untuk seluruh penumpang.

All New Honda BR-V menggunakan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6,600 kemudian torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4,300 menghasilkan keseimbangan antara performa berkendara yang luar biasa dan efisiensi bahan bakar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1720 seconds (11.252#12.26)