Dibikin dalam 18 Bulan, Konsep Mobil Listrik Mercedes Tempuh 1.000 Km dengan Sekali Charging

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:41 WIB
loading...
A A A
Bobot mobil yang ringan dan bannya yang sempit berkontribusi pada upaya kemudi yang ringan. Pintu EQXX terbuka dan tertutup dengan otoritas. Kabinnya luas dan detailnya bagus (walaupun busa kursinya keras).



Setelah persiapan ini, tim berhasil menyelesaikan misinya mengendarai EQXX sejauh 1.008 km (630 mil) dalam perjalanan dari Sindelfingen, Jerman, melintasi Pegunungan Alpen, ke Cassis, Prancis. Tapi tim belum selesai.

Merasa mobil mereka masih memiliki potensi yang lebih besar, para insinyur Mercedes melakukan perjalanan mengejutkan sepanjang 1.202 km dengan sekali pengisian daya. Mereka mengemudikan EQXX dari kantor pusat perusahaan di Stuttgart, Jerman, ke Silverstone, Inggris.

Perjalanan ini diuntungkan dari suhu yang lebih moderat dan medan yang lebih datar, rata-rata kecepatan 52 mil per jam dan mencapai kecepatan tertinggi 87 mil per jam di autobahn. “Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi adalah dengan mengurangi kerugian,” jelas Eva Greiner, chief engineer sistem penggerak listrik di Mercedes-Benz, dalam siaran pers dikutip SINDOnews dari laman popsci, Senin (1/8/2022).

Dia menjelaskan, Mercedes mengerjakan setiap bagian sistem untuk mengurangi konsumsi energi dan kerugian melalui desain sistem, pemilihan material, pelumasan, dan manajemen panas. “Dan alat simulasi fantastis kami membantu mengetahui dengan cepat apa yang berhasil dan apa yang tidak,” katanya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)