Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia

Rabu, 03 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia
Mitsubishi Xpander AP4 milik Rifat Sungkar kini hadir dengan livery baru sementara Malaysia juga membuat Mitsubishi Xpander (inset) dengan tampilan yang sedikit mirip. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pembalap nasional Rifat Sungkar akhirnya merilis resmi livery baru Mitsubishi Xpander AP4 miliknya. Di saat yang sama, di Malaysia ada model yang nyaris sama juga akan beredar.

Rifat Sungkar diketahui merilis resmi livery baru Mitsubishi Xpander AP4 berkaitan dengan keterlibatannya di balap reli nasional. Pada seri perdana, Rally Danau Toba, Sumatera Utara, Rifat Sungkar akan berupaya membawa mobil keluarga Mitsubishi itu jadi yang terbaik.

Dalam keterangan resmi, tim balap Xpander Rally Team mengatakan tidak ada yang berubah dari segi spesifikasi di Mitsubishi Xpander AP4 milik Rifat Sungkar. Mesin yang digunakan tetap sama dengan mesin yang berhasil menjadikan Mitsubishi Xpander AP4 jadi juara nasional Sprint Rally 2020.

Mesin Mitsubishi 4B11 dengan kapasitas silinder 1.600cc itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 350 daya kuda dan torsi maksimal 555,8 Nm.

Baca juga : China Kecewa dengan Perusahaan Induk Jeep karena Kurang Menghargai Konsumen

Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia


"Tidak ada perubahan yang signifikan yang diberikan pada Mitsubishi XPANDER AP4 yang sebelumnya digunakan pada ajang sprint rally tahun 2021, baik pada bagian mesin maupun bagian lainnya. Hanya saja kali ini Mitsubishi Xpander AP4 tampil beda dan lebih segar berkat livery atau desain cat yang baru," tulis keterangan resmi Xpander Rally Team.

Selebihnya Mitsubishi Xpander AP4 tetap memasang berbagai ornamen perang mobil reli. Mulai dari body kit khusus hingga sayap belakang berukuran besar.

Tampilan khas balap itu justru membuat Mitsubishi Xpander AP4 milik Rifat Sungkar terlihat istimewa. Menariknya di negeri tetangga justru ada Mitsubishi Xpander yang terlihat sama.

Menariknya mobil itu juga hasil kolaborasi Mitsubishi Malaysia dengan pembalap Malaysia Kenneth Koh. "Mitsubishi Motors bekerja sama dengan pembalap rally Kenneth Koh dan juga pemilik Speedline Industries untuk membuat Xpander gaya motorsport," tulis Mitsubishi Malaysia di akun Facebook resmi mereka.

Baca juga : Siap-siap, Mitsubishi Ralliart Hadir Lagi di Indonesia

Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia


Gaya yang ditampilkan Mitsubishi Xpander kolaborasi Mitsubishi Malaysia dan Kennet Koh memang sepintas agak mirip-mirip Xpander AP4 livery lawas.

Mulai dari pemilihan warna merah dan hitam, body kit sporty, diffuser khusus hingga yang paling mirip sayap belakang berukuran besar.

Hanya saja menurut Wapcar ubahan tersebut sama sekali tidak diikuti di bagian teknis. Mitsubishi Xpander garapa Mitsubishi Malaysia masih menggunakan mesin 4 silinder 1.500 cc 4A91 MIVEC dengan tenaga 105 daya kuda dan torsi 141 Nm.

Jadi memang mobil garapan Mitsubishi Malaysia dan Kenneth Koh itu memang bukan untuk digunakan balapan. Alih-alih lebih mengarah pada tampilan sporty yang bisa disukai oleh semua orang.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2207 seconds (11.252#12.26)