Dikabarkan Akan Disuntik Mati, Begini Nasib Toyota Vios di Indonesia

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:01 WIB
loading...
Dikabarkan Akan Disuntik Mati, Begini Nasib Toyota Vios di Indonesia
Hadir sejak 2003, Toyota Vios dikabarkan akan disuntik mati. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Toyota Vios telah eksis meramaikan pasar mobil sedan Indonesia sejak tahun 2003 lalu. Namun belakangan beredar kabar bahwa mobil tersebut akan segera disuntik mati.

Kabar ini santer terdengar setelah di media sosial beredar video beberapa pekerja yang diduga di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengucapkan salam perpisahan dengan Vios.


Mereka mengucapkan "Terima kasih Vios, jadi bagian sejarah kesuksesan plant 2" sambil membawa tulisan "Sayonara Vios".

Video ini pun sukes membetot perhatian para netizen mengingat TMMIN memang memproduksi sedan Vios. Diketahui, ada dua tipe Vios yang diproduksi di pabrik yang berloksi di daerah Sunter itu.

Meski demikian, Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam menepis kabar miring tersebut. Dengan tegas ia mengatakan bahwa pasokan model Vios untuk konsumen akan tetap terjaga.

"Bersama dengan TAM, kami memastikan pasokan model Vios untuk konsumen terjaga. Selain itu kami akan memberitahukan kepada teman-teman media pada waktunya," ujarnya, dikutip Jumat (5/8/2022).

Untuk diketahui, dari pertama kali diperkenalkan hingga saat ini Vios telah lahir dalam tiga generasi dan versi facelift yang hadir di Indonesia sejak 2018. Vios menjadi salah satu model yang populer.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sepanjang semester satu 2022, Vios telah diproduksi lebih dari 17 ribu unit. Vios juga menjadi salah satu model yang diekspor dan laris.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3220 seconds (0.1#10.140)