Ini 3 Keunggulan Suzuki Carry yang Membuatnya Masih Layak Dibeli

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:34 WIB
loading...
Ini 3 Keunggulan Suzuki Carry yang Membuatnya Masih Layak Dibeli
Sedikitnya ada tiga kelebihan yang dimiliki Suzuki Carry dan membuatnya masih layak untuk dibeli. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga kelebihan yang dimiliki Suzuki Carry dan membuatnya masih layak untuk dibeli. Dalam sejarahnya, mobil pikap buatan Suzuki ini pertama kali diluncurkan pada Oktober 1961 di Jepang dengan Suzulight Carry.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Carry ST20 menjadi unit pertama yang dirakit. Tepatnya pada tahun 1977 dengan nama Suzuki Super Carry ST20.

Baca juga : Suzuki Carry, Eskalator Bisnis yang Pernah Dianggap Remeh

Seiring perkembangannya, eksistensi mobil buatan Suzuki ini cukup populer dan banyak digunakan di Indonesia. Bahkan, sebagian orang menyebutnya sebagai ‘Rajanya Pick-up’.

Salah satu produk terbaru yang dimilikinya adalah Suzuki New Carry. Mobil pikap ini memiliki bodi yang tangguh serta sasis yang lebih tebal dan kuat. Dengan daya maksimum yang mencapai 97 ps/5600 rpm, torsi maksimumnya adalah 135 Nm/4400 rpm.

Tak kalah dengan para kompetitornya, mobil pikap Suzuki ini memiliki sederet keunggulan yang membuatnya tetap banyak diminati.

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Suzuki New Carry dan membuatnya masih layak dibeli :

1. Kapasitasnya Cukup Besar

Mobil pikap umumnya sering digunakan untuk mengangkut berbagai macam barang atau muatan lain. Dalam hal ini, Suzuki New Carry memiliki kapasitas angkut yang cukup besar.

Kapasitasnya sendiri bahkan bisa mencapai hingga 1 ton. Selain itu, mobil pikap ini juga memiliki ukuran bak yang lebih luas. Bagian belakangnya berukuran 1.745 mm dan bagian sampingnya mencapai 2.505 mm.

Beralih ke bagian dalamnya, Suzuki New Carry memiliki kabin yang lebih lebar dan bisa menampung 3 orang. Selain itu, tersedia juga tempat penyimpanan dengan tambahan kompartemen di kabinnya.

2. Memiliki Banyak Fitur Tambahan

Suzuki New Carry diluncurkan dengan penambahan berbagai fitur yang cukup berguna bagi pengendaranya. Sebut saja seperti Fire Extinguisher, Audio dan AC tipe AC-PS, Assist Grip di dua sisi, hingga kursi yang bisa digeser.

Selain itu, ada juga tambahan Immobilizer. Fitur keamanan ini membuat pengendara tidak perlu khawatir lagi akan keamanan kendaraannya dari pencurian.

Baca juga : Inilah Wujud Nyata Kepedulian Suzuki kepada Pelanggan New Carry

3. Irit BBM dan Perawatan Murah

Keunggulan Suzuki New Carry yang berikutnya adalah hemat bahan bakar. Mobil pikap ini dibekali mesin K15B-C yang lebih bertenaga sekaligus irit bensin.

Selain itu, untuk distribusi bahan bakarnya juga menggunakan Multipoint Injection. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya adalah 43 liter.

Beralih ke perawatannya, Suzuki New Carry memiliki suku cadang yang murah dan mudah didapatkan. Kemudian, biaya perawatan yang dibutuhkan juga relatif terjangkau untuk mesin yang bandel.

Demikian ulasan mengenai keunggulan Suzuki Carry yang membuatnya masih layak untuk dibeli. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1707 seconds (11.97#12.26)