Jangan Kaget, Ini Penyebab dan Gejala Fuel Pump Motor Injeksi Melemah

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:30 WIB
loading...
Jangan Kaget, Ini Penyebab dan Gejala Fuel Pump Motor Injeksi Melemah
Penyebab dan gejala fuel pump motor injeksi melemah perlu dipahami agar tidak merepotkan nanti. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Penyebab dan gejala fuel pump motor injeksi melemah perlu segera dipahami dan diantisipasi daripada merepotkan nanti. Fuel pump di motor injeksi punya fungsi penting dan sangat vital. Karena fuel pump ini yang mendistribusikan bensin sesuai dengan porsinya ke injektor.

Selain itu fuel pump juga berfungsi untuk menjaga tekanan dari bensin agar tetap tinggi. Namun ada kalanya fuel pump ini melemah dan menyebabkan tekanan bensin menjadi lemah.

Alhasil bensin tidak bisa terdistribusi secara maksimal. Dan pastinya pembakaran gak akan bisa optimal sehingga mempengaruhi kinerja motor itu sendiri.

Oleh karena itu, kamu wajib tau apa aja tanda fuel pump motormu melemah, sebelum nantinya mati total. Bagaimana caranya? Nih, pantengin beberapa hal di bawah ini.



1. Motor Sedikit Susah Untuk Dinyalakan

Kamu harus curiga kalau motor injeksimu susah untuk dihidupkan. Sudah pasti ada yang salah jika motormu susah untuk dinyalakan. Bisa jadi fuel pump tidak bekerja secara semestinya hingga kamu harus memencet electric starter berkaliā€“kali.

Dalam kondisi normal, motor injeksi akan langsung nyala ketika electric starternya ditekan. Hal ini didukung oleh fuel pump yang memompa bensin secara otomatis saat kontak motor ON. Jadi hampir bisa dipastikan ada yang tidak beres pada fuel pump saat motormu tidak bisa nyala dalam sekali pencet electric starter.

Jangan Kaget, Ini Penyebab dan Gejala Fuel Pump Motor Injeksi Melemah


2. Suara Dengungan Jadi Pelan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)