Ngeri, Motor Listrik Imut Ini Punya Torsi Setara Toyota Celica

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:00 WIB
loading...
Ngeri, Motor Listrik Imut Ini Punya Torsi Setara Toyota Celica
Segway E200P dijual perdana di GIIAS 2022 dengan harga Rp85 juta. Foto-foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Segway E200P diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 baru-baru ini. Hebatnya torsi motor listrik imut itu setara mobil sport klasik Toyota Celica GT-Four tahun produksi 1999.

Berdasarkan spesifikasi yang diterima SINDONEWScom, Segway E200P dilengkapi dengan baterai 74V 27Ah. Berkat baterai tersebut motor listrik yang dibawa oleh Segway Motors Indonesia itu bisa memiliki torsi maksimal sebesar 305 Nm.

Torsi sebesar itu cukup fantastis untuk sebuah motor listrik imut. Pasalnya, mobil sport hybrid buatan Honda yakni Toyota Celica GT-Four tahun 1999 dengan torsi305 Nm dan tenaga maksimal sebesar 242 daya kuda.

"Top speed-nya bisa mencapai 100 kilometer per jam. Sangat jarang ada motor listrik sekecil ini bisa mencapai top speed seperti itu," ujar salah satu tenaga pemasaran Segway Motors Indonesia yang SINDONEWScom temui di GIIAS 2022.

Dia mengatakan jarak tempuh motor listrik itu juga tergolong fenomenal. Baterai yang terisi penuh sanggup menempuh jarak hingga 100 kilometer.

Baca juga : Lexus : Masih Banyak Orang Kaya Belum Siap dengan Mobil Listrik

Ngeri, Motor Listrik Imut Ini Punya Torsi Setara Toyota Celica


"Motor listrik ini juga ada 3 mode berkendara. Kalau memilih mode 3 maka torsinya akan melimpah. Sangat cepat untuk dapat top speed," jelasnya.

Segway E200P juga memiliki beberapa keistimewa lain seperti suspensi yang sudah diatur khusus guna memberikan kenyamanan, lampu depan LED berteknologi Smart Matrix, hingga Colorful Dashboard.

"Selain itu ada juga sensor beban. Jadi motor listrik ini tidak akan bisa dinyalakan kecuali pengemudinya duduk di atas jok," jelasnya.

Hanya saja harga motor listrik ini cukup mahal yakni tembus Rp85 juta.Selain itu baterai motor listrik itu hanya bisa diisi ulang dengan sistem colok bukan tukar atau swap battery.

Baca juga : Alva One Diklaim Jadi Motor Listrik Bebas Stres, Ini Jawabannya

Namun kekurangan itu justru tertebus dengan ruang bagasi yang cukup besar. Hal itu cukup jarang dimiliki oleh motor listrik sekelas yang tidak memiliki ruang bagasi karena dimanfaatkan untuk menaruh baterai motor listrik.

Jika memang tidak cocok dengan harganya, Segway Motors Indonesia memberikan pilihan lain yakni Segway N90C, Segwat N1100, dan Segway E110L. Segway N90C dijual di harga Rp27 juta, Segway E110L di harga Rp34 juta dan Segeway 110L dibanderol Rp40 juta.

Yedi Sondy,CEO Segway Motor Indonesia mengatakan GIIAS 2022 menjadi momentum penting Segway Motors dalam peluncuran produk motor listriknya. Terlebih saat ini pasar Indonesia menjadi sedang berkembang menuju full listrik.

Yedi pun mengklaim motor listrik Segway sudah teruji ketangguhannya untuk motor listriknya dan dikenal dunia dengan desainnya yang berkelas serta keunggulannya fitur pintar dan teknologi berbasis Artifical Intelligent (AI).
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1572 seconds (11.252#12.26)