Teknologi, Jadi Kelebihan Hyundai Stargazer yang Bikin Beda dengan Low MPV Lain

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:38 WIB
loading...
Teknologi, Jadi Kelebihan Hyundai Stargazer yang Bikin Beda dengan Low MPV Lain
Hyundai Stargazer jadi salah satu bintang baru di segmen Low MPV. Foto/DOK. Hyundai Motor Indonesia.
A A A
JAKARTA - Teknologi jadi kelebihan yang membedakan Hyundai Stargazer beda dengan Low MPV lainnya. Kehadiran teknologi yang sangat canggih memang jadi pembeda untuk bersaing di segmen pasar yang sangat gemuk ini di Indonesia.

Mau tidak mau Hyundai harus bekerja keras membuat Low MPV andalan mereka bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Bukan apa-apa pasalnya lawan Hyundai Stargazer merupakan pemain lama yang sudah sangat diterima oleh masyarakat. Misalnya saja Toyota Veloz, Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander , Suzuki Ertiga hingga Daihatsu Xenia.

Dari situlah Hyundai Stargazer memiliki kelebihan dari sisi teknologi. Lalu apa saja sih teknologi yang ditawarkan Hyundai Stargazer, yuk cermati di bawah ini:

Baca juga : Ngeri, Penampakan Sungai-sungai Indah Eropa yang Mulai Kering karena Panas Ekstrem

1. Mobil Antimaling
Teknologi, Jadi Kelebihan Hyundai Stargazer yang Bikin Beda dengan Low MPV Lain


Immobilizer dan alarm? Itu sudah ketinggalan zaman. Bluelink bikin mobil Hyundai seperti antimaling.Pasalnya ada fitur keamanan khusus yang dinamakan Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking.

Kedua fitur itu bekerja saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

2. Penyelamat Saat Terjadi Kecelakaan
Teknologi, Jadi Kelebihan Hyundai Stargazer yang Bikin Beda dengan Low MPV Lain


Hyundai Bluelink memiliki fitur Auto Collision Notification (ACN). Fitur itu akan bekerja otomatis ketika terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil Hyundai.

ACN akan langsung mengirimkan detail lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika Airbag dilepaskan. Nantinya, Pusat Bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut dan mengirim unit medis maupun unit yang dibutuhkan lainnya ke lokasi pengemudi.

Pemilik mobil juga dapat menggunakan tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya. Tombol itu akan langsung menghubungi Pusat Bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan tanpa harus kesulitan mencari dan menghubungi Pusat Bantuan melalui telepon genggam.

Kedua fitur itu bisa berjalan maksimal karena Hyundai menyediakan sumber daya khusus yang dinamakan Road Side Assistance atau RSA. RSA bekerja 24 jam mendampingi pemilik mobil Hyundai saat berada di jalan terutama apabila terjadi kecelakaan.

Baca juga : Ini Dia Biaya Modif Mobil Milik Selebritas Paling Mahal di Dunia

3. Asisten Bengkel Pribadi
Teknologi, Jadi Kelebihan Hyundai Stargazer yang Bikin Beda dengan Low MPV Lain


Hyundai Bluelink membuat pemilik mobil seperti punya asisten bengkel pribadi. pasalnya terdapat fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.

Selain itu juga terdapat Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

4. Kendali Jarak Jauh

Bluelink akan membuat mobil ini bisa dioperasikan dari jarak jauh. Benar-benar jauh secara harfiah. Jadi ketika mobil diparkir di basement mall dan Anda berada di lantai 4 mall tersebut, Anda tetap bisa menyalakan mesin mobil.

Tidak hanya itu Anda bisa menyalakan fungsi lainnya seperti membunyikan klakson, menyalakan lampu, mengunci dan membuka pintu, menyalakan dan mematikan AC mobil hingga mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1411 seconds (11.252#12.26)