3 Kekurangan Mobil Bermesin Diesel yang Perlu Diketahui, Simak Ulasannya

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:16 WIB
loading...
3 Kekurangan Mobil Bermesin Diesel yang Perlu Diketahui, Simak Ulasannya
Mobil bermesin diesel memiliki tenaga besar dan irit bahan bakar. Biasanya mesin diesel digunakan untuk kendaraan besar seperti bus atau truk. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil bermesin diesel memiliki tenaga besar dan irit bahan bakar. Biasanya mesin diesel digunakan untuk kendaraan besar seperti bus atau truk .

Mobil bermesin diesel, selain memiliki kelebihan juga terdapat beberapa kekurangan yang perlu diketahui. Berikut 3 kekurangan mobil bermesin Diesel disarikan dari berbagai sumber.

1. Harganya yang Mahal
Mobil ini memang terkenal cukup mahal sehingga pengguna mobil ini hanya pada kalangan mampu saja. Rata-rata harga mobil ini di Indonesia rata-rata Rp400 jutaan.

Mahalnya mobil ini bukan tanpa alasan, eksterior dan rangka yang kokoh membuat mobil tahan tekanan tinggi. Harga yang mahal ini membuat beberapa konsumen memilih mobil berbahan bakar bensin yang lebih murah.



2. Biaya Perawatan Tinggi
Selain punya harga yang mahal, untuk melakukan perawatan perlu biaya yang tidak sedikit. Meskipun begitu intensitas service mobil bermesin diesel ini tidak sesering mobil biasa.

Suku cadang mobil ini juga lebih mahal sehingga perlu perawatan ekstra agar tetap awet. Ditambah lagi service turbo diesel tergolong tidak murah.



3. Suara dan Getaran Mesin yang Kasar
Suara yang dihasilkan mobil bermesin diesel ini memang terkenal kasar dan mengganggu dibandingkan mobil lain. Meskipun begitu masih banyak pecinta mobil yang menyukai suara mesin diesel ini karena dianggap garang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)