Sarung Mobil dan Manfaatnya buat Kendaraan, Jangan Terjebak Harga yang Murah

Senin, 29 Agustus 2022 - 13:19 WIB
loading...
Sarung Mobil dan Manfaatnya buat Kendaraan, Jangan Terjebak Harga yang Murah
Sarung mobil berkualitas akan memberikan perlindungan maksimal pada mobil kesayangan. Foto/DOK. RABS Auto Protection.
A A A
JAKARTA - Sarung mobil banyak digunakan untuk melindungi kendaraan. Hanya saja jangan terjebak dengan harga yang murah. Pasalnya bisa saja alih-alih melindungi, sarung mobil yang dibeli justru malah bikin rugi.

"Saya pernah beli di toko online sarung mobil yang harganya cukup ramah di kantong. Tapi pas dipakai ternyata bahannya luntur kalau kena air hujan. Akhirnya banyak bercak di body mobil ," ujar Tedy Iriawan, warga Perumnas 2 Bekasi, Jawa Barat.

Dia mengatakan toko sarung mobil yang dia beli tidak menjelaskan material dari sarung mobil itu. Alhasil dia kecewa berat karena harus mengeluarkan uang lebih untuk menghilangkan bercak-bercak di body mobil.

"Awalnya cari yang murah buat tidak keluar uang lebih. Akhirnya malah keluar uang lebih juga," keluhnya.


Sarung Mobil dan Manfaatnya buat Kendaraan, Jangan Terjebak Harga yang Murah


Ya, memilih sarung mobil memang tidak boleh asal-asalan. Apalagi menjadikan harga sebagai patokan. Hal yang perlu dipertimbangkan dalam membeli sarung mobil adalah jenis penggunaannya yakni indoor dan outdoor.

Bila lokasi parkir mobil pada tempat terbuka atau yang kemungkinan besar terkena hujan (outdoor), sebaiknya gunakan sarung mobil berbahan dasar parasut atau polyester. Jenis bahan itu tidak tembus air hujan.

Sarung mobil dengan bahan dasar parasut punya ciri-ciri antara lain permukaan bahannya yang licin dan tidak berpori. Sehingga mempunyai efek waterproof pada saat terkena air hujan. Kekurangan bahan yang tidak tembus air adalah kemungkinan adanya embun pada bagian dalam sarung mobil.

Jika bagian dalam sarung mobil berembun atau ada air yang meresap, segera lepaskan dan keringkan sarung mobilnya. Tujuannya agar tidak terjadi bercak-bercak jamur pada permukaan cat mobil.

Baca juga : Ini Pilihan Kawasaki KLX Bekas di Bawah Rp20 Juta, Siap Ajak Anda Berpetualang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2510 seconds (0.1#10.140)