Pandemi COVID-19, Taman Hiburan Nintendo Kemungkinan Batal Dibuka

Kamis, 02 Juli 2020 - 10:01 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Taman Hiburan Nintendo Kemungkinan Batal Dibuka
Pandemi COVID-19 membuat taman hiburan bertemakan game-game Nintendo kemungkinan batal dibuka. Taman hiburan ini semula dijadwalkan dibuka tahun ini, menyambut Olimpiade 2020 yang direncanakan digelar di Jepang. FOTO
A A A
OSAKA - Pembukaan Universal Studio Jepang kabarnya bakal ditunda. Taman hiburan yang bertemakan game-game Nintendo ini kemungkinan batal dibuka karena pandemi COVID-19 yang masih terjadi di sana.

Sebelumnya, pada 2015 lalu, Nintendo dan Universal Parks & Studio, telah mengumumkan bahwa taman hiburannya akan dibuka pada tahun ini, menyambut Olimpiade 2020 yang direncanakan digelar di Jepang. BACA JUGA - Lawan Brompton, KTM dan Harley-Davidson Produksi Sepeda Gaya-Gayaan

Namun, seiring dengan pembatalan perhelatan Olimpiade 2020, pembukaan taman hiburan tersebut juga dibatalkan meski belum diumumkan secara resmi. Padahal, pembangunan seluruh area taman sudah hampir rampung. BACA JUGA - Lawan Brompton, KTM dan Harley-Davidson Produksi Sepeda Gaya-Gayaan

Dari rencana awal, taman hiburan serupa bakal dibuka di semua taman Universal Studio di dunia. Taman yang ada di Osaka menjadi permulaan.

Nintendo merupakan perusahaan raksasa asal Jepang yang berkecimpung di industri game. Nintendo dikenal sebagai produsen konsol game, pengembang game, sekaligus publisher game dunia.

Sejumlah game populer telah dilahirkan oleh Nintendo. Sebut saja Mario Bros, Pokomen, dan masih banyak lagi. Tak heran, jika Nintendo ingin menciptakan taman hiburannya sendiri yang bertemakan game-game miliknya.

Mengutip dari Bloomberg, Rabu (1/7/2020), Universal Studio Jepang dan Nintendo tidak merespon ketika dimintai komentar terkait hal ini. Belum ada kejelasan juga kapan taman hiburan bakal dibuka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)